Jalan Multi Years Batang Asai Terhenti: Dewan akan Pannggil Dinas PUPR

Pariwarajambi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi akan memanggil Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk mempertanyakan salah satu proyek Multiyears (tahun jamak) terhenti akibat bencana banjir beberapa waktu lalu. Tepatnya, berada pada jalan Batang Asai di Kabupaten Sarolangun.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Anshori menyatakan dirinya akan mempertanyakan hal ini ke Dinas tersebut.

“Kita akan koordinasikan nanti, kita panggil Dinas PU dahulu ya,” ucap Fauzi Anshori.

Fauzi mengatakan pekerjaan harus terus berjalan. Kecuali ada fource majeure bisa saja ada perpanjangan waktu pekerjaan.

“Tapi insya allah di tahun 2024 ini karena anggaran pekerjaan disalurkan menjadi 100 persen dan fisiknya harus selesai 100 persen, tidak alasan,” akunya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi mengakui jalan Multiyears mengakui ada pekerjaan Multiyears dinasnya yang terhenti akibat banjir beberapa pekan lalu. Direncanakan terhenti sampai tanggap darurat bencana hidrometeorologi dicabut Pemerintah Kabupaten.

“Memang ada satu jalan di Ruas Batang asai (Kabupaten Sarolangun) yang dihentikan sementara,” kata Fauzi.

Meskipun status bencana itu telah dicabut, namun nyatanya pekerjaan belum dilanjutkan. Hal itu diakui oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Wasis Sudibyo. “Belum. Lagi banjir belum surut,” ucapnya.

Namun Wasis tak menjelaskan berapa progres yang terealisasi di jalan yang telah dimulai beberapa tahun lalu dan target selesai 2024 ini.(*)

Komentar