Jelang Puasa, Pj Bupati Mukti Sidak Harga Sembako

Pariwarajambi.com – Hasil inspeksi mendadak (Sidak) Pj Bupati Merangin Mukti, harga Sembako di Pasar Baru Bangko dan Pasar Bawah Bangko jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H masih sangat stabil.

Bahkan untuk komoditi beras dan minyak sayur jumlahnya sangat melimpah di pasaran. Beras berfariasi ada beras lokal, beras Bulog dan beras dari Padang. Minyak sayur Rp 16 ribu perkilogramnya.

‘’Untuk harga cabe merah mengalami penurunan hari ini, dari harga antara Rp 95 ribu sampai Rp 100 ribu perkilogramnya, turun menjadi Rp 75 ribu perkilogramnya untuk cabe Jangkat dan Rp 80 ribu perkilogramnya untuk cabe Kerinci,’’ ujar Pj Bupati.

Perbedaan harga cabe merah itu jelas H Mukti, bisa dipengaruhi dengan ongkos transportasi. Kalau cabe merah Jangkat cabe lokal, tapi kalau cabe merah Kerinci cabe dari luar yang tentunya transportasinya jauh.

Sedangkan harga daging juga masih stabil berkisar antara Rp 130 ribu sampai Rp 140 ribu perkilogramnya. Hanya telur yang mengalami kenaikan harga dari Rp 50 ribu menjadi Rp 52 ribu perkarpetnya.

Sementara itu, untuk mengecek persediaan beras jelang puasa Ramadhan 1445 H sampai jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati bersama rombongan memantau Bulog cabang Sarko.

Dipastikan H Mukti, jelang puasa dan jelang lebaran nanti, pesediaan stok beras masih aman dan sangat cukup. Belum lagi beras yang dijual dari para petani lokal dan beras yang didatangkan para pedagang dari Sumatera Barat.(*)

Komentar