3 Pejabat Utama dan 2 Kapolres di Polda Jambi Dimutasi

Pariwarajambi.com – Tiga pejabat utama dan dua Kapolres Polda Jambi dimutasi. Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri, dengan nomor 1236/VI/2024 dan 1237/VI/2024, yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, bertanggal 25 Juni 2024.

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di lingkungan Polri termasuk Polda Jambi.

Tiga jabatan PJU Polda Jambi yang dimutasi ialah Karo Ops, Dirintelkam, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara untuk dua posisi Kapolres yakni Kapolres Bungo dan Kapolres Batanghari.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto membenarkan adanya pergantian PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jambi.

“Mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier, serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” ujarnya.

Berikut daftar nama pejabat utama dan dua Kapolres di Polda Jambi yang dimutasi:

• Karo Ops Polda Jambi, Kombes Yudo Nugroho Sugianto dimutasi menjadi Kabaganev SOPS Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Edi Faryadi, yang sebelumnya bertugas di Divisi Hukum Polri.

• Dirintelkam Polda Jambi Kombes Ronalzie Agus dimutasi menjadi Agen Intelijen Madya Tk. II Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol. Hendri H. Siregar yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Gorontalo.

• Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi, Kombes dr. El Yandiko dimutasi menjadi Kabid Dokkes Polda Kalimantan Selatan. Posisi Yandiko digantikan oleh AKBP dr. Sahrul, yang sebelumnya Kasubbid Dokpol Bid Dokkes Polda Sulawesi Barat.

• Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto dimutasi menjadi Wadir Lantas Polda DIY. Ia digantikan oleh AKBP Singgih Hermawan dari Kapolres Bungo.

• Kapolres Bungo yang ditinggalkan AKBP Singgih Hermawan akan digantikan AKBP Natalena Eko Cahyono yang sebelumnya sebagai Assessor Biro Binkar SSDM Polri

(*)

Komentar