Warning Jangan Ada Titipan dalam PPDB 2024, Gubernur Al Haris : Ada Intervensi Lapor Saya

Pariwarajambi.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Provinsi Jambi mendapati perhatian serius Gubernur Jambi Al Haris. Gubernur mengingatkan jangan sampai ada titipan-titipan dalam pelaksanaan PPDB tersebut.

Hal ini disampaikan Al Haris dalam launching PPDB 2024/2025 pada Senin pagi, 10 Juni 2024, bertempat di SMAN 13 Kota Jambi. Gubernur Al Haris meminta pelaksanaan PPDB harus berintegrita sehingga melahirkan peserta didik yang berkualitas.

“Kita ingin PPDB ini berintegritas, ketika nanti berintegritas maka akan melahirkan anak-anak yang berkualitas,” tegas Al Haris.

“Tidak ada titipan-titipan siapapun, kalau Bapak Ibu itu konsisten dan komitmen, tentu melahirkan peserta didik yang berkualitas dan berintegritas. Kita berusaha memenuhi aturan-aturan yang semakin hari semakin kita perbaiki, kita benahi. Tidak ada pihak-pihak yang bermain disini, apakah pihak Panitia, Penyelenggara ataupun masyarakat yang mencoba untuk menyogok-nyogok panitia PPDB ini. Tidak ada titipan siapapun, dari mulai pejabat siapapun pokoknya tidak ada yang dititipkan. Silahkan masuk dengan prosedur yang benar, diterima oke kalau tidak ya silahkan pindah sekolah lain,” sambung Al Haris.

Dalam penandatangan Pakta Integritas pelaksanaan PPDB ini, Gubernur Al Haris juga berpesan dengan kepala sekolah untuk tidak takut pada intervensi siapapun. Bahkan Al Haris menekankan, jika ada yang mencoba menakut-nakuti kepala sekolah maka dapat melapor padanya.

“Para Kepala Sekolah tidak usah takut-takut, kalau ada yang melapor-lapor Bapak Ibu sekalian, laporkan ke Saya. Misalnya ada titipan siapapun di Jambi ini yang dia marah-marah. Jangan takut-takut, sampaikan kepada Saya. Sampaikan sesuai aturan, kalau patuh aturan monggo silahkan masuk, yang tidak patuh aturan tidak bisa masuk,” pungkasnya.(*)

Komentar