Menanti Sikap Milenial di Pilkada Merangin

MENANTI Sikap Milenial di Pilkada Merangin. Pada 27 November mendatang, Kabupaten Merangin akan ikut serta dalam pesta demokrasi besar Indonesia melalui Pilkada serentak 2024. Pemilihan ini kan menentukan pemimpin baru di Kabupaten Merangin beserta wakilnya yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Pilkada sudah didepan mata, tokoh yang muncul mulai adu kekuatan dan basis masa, semuanya menyatakan sikap untuk membuat Merangin lebih baik. Para calon merasa sangat yakin bahwa dia adalah yang terbaik dengan kepercayaan diri tinggi.

“Melihat kondisi Merangin saat ini, kita anak muda harus ikut berkontribusi dalam menseleksi calon kepala daerah untuk Kabupaten Merangin haruslah calon yang memiliki kualitas yang mumpuni, calon yang mampu menampung aspirasi masyarakat, calon yang mampu bergerak cepat melayani masyarakat, dan juga calon yang siap menampung ide-ide anak muda untuk pembangunan Merangin,” kata Irfan Firnanda ketua umum Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) Jambi.

Dari semua figur bakal calon kepala daerah Kabupaten Merangin belum tampak ada keterlibatan langsung anak muda dalam menentukan pilihannya.

“Hal ini kita lihat dari tidak adanya keikutsertaan anak muda dalam menentukan langkah politik kepada masing-masing calon kepala daerah,”

Dia mengatakan pemimpin Merangin hari ini harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan, masyarakat harus bisa menentukan pilihannya dalam pilkada nanti. Demi berjalannya roda pembangunan Merangin 5 tahun Kedepan.

“Siapapun pemimpin Merangin kedepannya, ialah pemimpin yang mempunyai gagasan yang sangat matang untuk membangun Merangin. Dalam kondisi ini anak muda harus ikut serta dalam menentukan pilihannya,”

Diharapkan Pilkada di Merangin  dapat memperkuat fondasi demokrasi, menghasilkan pemimpin yang berkualitas, dan membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menyongsong Pilkada 2024 dengan semangat demokrasi yang tinggi, berpolitik riang gembira, demi masa depan Merangin yang lebih baik,” sebutnya.(*)

Komentar