PIKI Apresiasi Al Haris Ciptakan Kondisi Damai dan Menjaga Toleransi Beragama di Jambi

Pariwarajambi.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (DPD PIKI) di Provinsi Jambi, Robinson Hutapea, menyampaikan penghargaan terhadap usaha Gubernur Jambi, Al Haris, dalam menciptakan kondisi damai di Jambi.

Penghargaan diberikan berkat kepemimpinan dan contoh yang dibangun untuk mewujudkan Jambi sebagai tempat yang nyaman dan membahagiakan bagi warganya sejak tahun 2021.

“Kita apresiasi atas kerja dan keteladanan yang dilakukan dalam membangun Jambi sehingga masyarakat Jambi merasa nyaman dan bahagia sejak 2021,” ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Provinsi Jambi tercatat sebagai daerah terbahagia di Sumatera dan menduduki peringkat keempat di tingkat nasional.

“Kita harus bangga atas prestasi ini, dimana kita semua merasakan ketenangan, kepuasan, dan makna hidup yang lebih baik. Komunitas kristiani juga merasakan bagaimana Gubernur Jambi mendukung kebebasan beragama dengan kehadirannya dan dukungan materil dalam acara peresmian gereja-gereja di Jambi seperti GPIB, GBKP, dan HKI tahun ini,” imbuhnya.

Itu menunjukkan komitmen Al Haris untuk menjaga semangat kebersamaan dan hak beribadah sesuai dengan UUD 1945, serta meningkatkan nilai-nilai keagamaan di kalangan masyarakat beragama.

“Ini menjadi hadiah berharga untuk masyarakat yang beragama,” katanya lagi.

DPD PIKI Jambi berkomitmen untuk terus mendukung upaya Gubernur Al Haris dalam mewujudkan masyarakat yang aktif berpartisipasi, berkontribusi dalam membangun silaturahmi, serta kehidupan yang harmonis dan beragama.

Robinson yang baru saja pensiun sebagai Kepala SMAN6 Kota Jambi, menambahkan bahwa Al Haris telah menunjukkan upaya konkret dalam pengabdiannya.

“Sehingga wajar Jambi kini dikenal sebagai provinsi yang nyaman dan damai dimana masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” ucapnya.(*)

Sumber: aksipost.com

Komentar