Selamat, Hesnidar Haris Resmi Jabat Ketua TP PKK Provinsi Jambi

Hesnidar Haris resmi dilantik sebagai ketua TP PKK Provinsi Jambi

Pariwarajambi.com, Jambi- Hesnidar Haris resmi jabat Ketua TP PKK Provinsi Jambi masa Bhakti 2021-2024. Pengukuhan Hesnidar Haris langsung dilakukan Gubernur Jambi Al Haris di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (14/07/21).

Pada momen itu juga dilakukan acara serah terima jabatan dari Plt. TP PKK Provinsi Jambi Iin Kurniati Sudirman kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi  Hesnidar Haris.

Dan masih dalam kesempatan yang sama sebelumnya telah dilakukan pelantikan secara virtual oleh Ketua Umum TPP PKK Ny.Tri Tito Karnavian.

Al Haris mengharapkan TP PKK dapat membantu pemerintah menangani covid-19 hal ini dikarenakan PKK merupakan mitra pemerintah yang tersebar di desa-desa yang ada di Provinsi Jambi.

“Menerapkan protokol kesehatan dalam lingkungan keluarga dan mereka dapat menjadi relawan covid-19 membantu pemerintah dalam hal ini,” kata Gubernur Jambi.

Al Haris menyampaikan 10 program pokok PKK dapat berjalan salah satunya dengan melakukan pembinaan pada sektor usaha rumahan atau UMKM bagi ibu-ibu, hal tersebut menjadi bagian dari pemulihan Ekonomi Nasional.

“PKK juga dapat membantu rumah tangga yang dalam kesulitan ekonomi di masa pandemi covid-19 dan kita persiapkan bantuan untuk itu sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Sementar itu Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris mengatakan dirinya bersama anggota TP PKK akan melakukan diskusi terkait pelaksanaan program yang dilakukan untuk 4 tahun kedepan dan saat ini untuk hal yang mendesak dapat membantu penanganan covid-19 secara bersama sampai tingkat kader PKK Desa,

“Dalam kondisi pandemi covid-19 ini kita bergerak cepat untuk membantu pemerintah atasi permasalahan ini,” sebut Hesti Haris sapaan akrabnya.(*)

Penulis : Redaksi – Editor : Riky Serampas

Komentar