Bus Trans Siginjai dan Mobil Lapas Tabrakan di Muara Jambi Bawa 50 Penumpang

Bus Trans Siginjai yang alami laka dengan Mobil Lapas. Foto Jambiseru.com

Pariwarajambi.com - Bus Trans Siginjai bernopol BH 7400 AU tabrakan dengan mobil tahanan Lapas perempuan Kelas IIB Jambi, Selasa (30/11/2022) pagi tadi di Jalan Lintas Timur – Merlung RT 07 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi.

Terdapat 50 penumpang dalam kedua kendaraan itu mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, AKP Navrizal mengatakan, dalam kecelakaan tersebut ada sebanyak 38 orang di dalam Bus Trans Siginjai.

“Untuk orang di dalam mobil Lapas Perempuan itu ada sebanyak 12 orang,” kata AKP Navrizal.

Baca juga: Bocah 8 Tahun di Merangin Meninggal Ditabrak Motor Ninja

AKP Navrizal menjelaskan kecelakaan ini bermula ketika bus Trans Siginjai melaju dari arah Jambi menuju Sengeti dengan kecepatan tinggi. Setibanya di TKP, bus itu hendak mendahului kendaraan lain yang berada di depannya.

Sementara, dari arah berlawanan melaju satu unit mobil Lapas Perempuan Kelas II B Jambi, dikarenakan jarak antara keduanya dekat, bus tersebut menabrak depan sebelah kanan mobil Lapas Perempuan tersebut.

“Saat kejadian mobil Lapas itu terbalik. Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Baca juga: Bus Trans Siginjai Tabrakan dengan Mobil Tahanan di Jambi

Sementara, terkait 38 penumpang bus Trans Siginjai yang terlibat kecelakaan itu, Plt Kepala UPTD Sarana dan Prasarana Perhubungan Dishub Jambi, Candra Edi menyebutkan bahwa, para penumpang bus itu untuk segala pengobatan akan ditanggung asuransi.

“Karena Trans Siginjai adalah angkutan resmi dan penumpangnnya membeli tiket yang sudah di asuransikan, maka segala pengobatan akan ditanggung oleh Jasa Raharja sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Candra Edi via Whatsapp.

Ditanya bagaimana kondisi sopir bus Trans Siginjai itu, Candra menyatakan bahwa, saat ini sopir dalam keadaan baik.

“Sopir juga sudah pulang dari Rumah Sakit,” sebutnya. (*)

Editor Riky Serampas
Sumber Jambiseru.com