Heboh! Kabar Helikopter Jatuh di Pamenang Merangin

Polisi menelusuri kabar dugaan jatuhnya helikopter di Pamenang Merangin

Pariwarajambi.com - Kabar Helikopter jatuh di wilayah Pamenang, Kabupaten Merangin beredar luas dan viral di tengah masyarakat Merangin, Selasa (23/11/2021).

Beredar juga kabar helikopter tersebut jatuh tepatnya di wilayah Desa Karang Berahi, Kecamatan Pamenang. Kabarnya warga mendengar ada suara ledakan yang diduga bersumber dari jatuhnya helikopter tersebut.

Kapolsek Pamenang, IPTU Fatkur Rohman dikonfirmasi juga membenarkan ada kabar jatuhnya helikopter di wilayah Pamenang dan pihaknya turun ke lokasi yang disebut warga.

Pencarian itu melibatkan pihak Puskesmas yang membawa ambulan, TNI, Polri dan Brimob. 

"Saya sudah di TKP untuk sementara informasi masih dipastikan. Memang pukul 12.00 WIB ada helikopter lewat. Pas lewat itu masyarakat mendengar suara ledakan, masyarakat menduga helikopter terjatuh," ujarnya. 

Namun, saat dilokasi tersebut pihaknya belum menemukan tanda-tanda helikopter terjatuh. Bahkan pihaknya juga sudah menginformasi ke BPBD Provinsi Jambi dan membenarkan adanya jadwal penerbangan helikopter untuk memantau Karhutla di wilayah barat.

"Memang ada jadwal pemantauan Karhutla di Batanghari, Sarolangun dan Merangin hari ini. Tapi sampai ini kondisi helikopter masih aman-aman saja," katanya.

"Kita juga sudah menghubungi pihak terkait, BPBD juga menyebutkan dari komunikasinya ke crew helikopter yang patroli, bahwa helikopter aman-aman saja," sebut Kapolsek lagi.(*)