Alasan Fajarman Belum Lantik 3 Pejabat Eselon II Merangin Hasil Lelang Jabatan

Fajarman Sekda Merangin usai melantik empat pejabat eselon II 
Pariwarajambi.com - Empat dari tujuh pejabat eselon II hasil lelang jabatan sudah dilantik Sekda Merangin, Fajarman di aula Rumah Dinas Bupati Merangin, Sabtu (04/12/2021) pagi.

Empat pejabat yang dilantik yakni Firdaus Staf ahli Bupati bidang politik hukum dan pemerintahan, Irsadi Kepala Dinas Perikanan, Hennizor Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Shobraini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah belum dilantik.

Sekda Merangin, Fajarman dikonfirmasi terkait belum dilantiknya tiga jabatan eselon II hasil lelang jabatan tersebut mengatakan untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut akan langsung dilantik Bupati Merangin, Mashuri.

"Sebenarnya (Hari ini) yang melantik Pak Bupati, namun karena beliau ke Jakarta, yang ringan-ringak Pak Sekda yang melantik, nanti yang berat-berat Pak Bupati," kata Fajarman.

"OPD berat dalam arti mempunya Tufoksi yang sangat berpengaruh dengan kabupaten ini, ada BPKAD dan Dinas Kesehatan ini Pak Bupati lebih berkompeten untuk melantiknya, karena gezahnya lain," kata Fajarman lagi.

Fajarman menyebutkan tiga nama terbaik mempunyai peluang yang sama dan keputusan siapa yang dilantik itu merupakan hak prerogatif Bupati.

"Tiga yang masuk itu sudah layak menjabat sebagai kepala OPD jadi siapa pun yang dilantik itu sudah masuk standar sudah layak untuk menjabat, siapa pun yang dilantik dianggap mampu menjalankan tufoksi bisa saja peringat satu, dua atau tiga karena sudah diuji sudah dites dan itu nilai-nilai terbaik dari sekian banyak yang mengikuti untuk pilihan itu hak bupati," jelas Fajarman.

Untuk waktu pelantikan tiga jabatan eselon II tersebut, disebut Fajarman akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"(Pelantikan hari ini) Supaya ada gesahnya bahwa kita sudah menerima dari KASN,  untuk laporan ke KASN bahwa kita sudah melantik, untuk yang tiga (OPD yang belum dilantik) kita lakukan pelantikan beberapa hari kedepan. (Pelantikan hari ini) Sebagai laporan kita ke KASN bahwa kita sudah melantik dari hasil Selter tersebut, karena kalau lama tidak dilantik ada surat teguran bagi kita," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas