Dapat Izin Kemenag RI: Light Water Ikut Keberangkatan Umroh Perdana (Tim Advance Mitigasi)

Jamaah umroh Light Water Tour & Travel. Pelaksana umroh sebelum pandemi. Foto dok Light Water

Pariwarajambi.com – Light Water Tour & Travel Umroh menjadi salah satu travel di Indonesia yang mendapat izin Kemenag RI  mengirim utusan berangkat menjalankan ibadah umroh.

Light Water Tour & Travel yang tergabung dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mengirim dua utusan untuk berangkat umroh.

Pemilik Light Water Tour & Travel, Adri Noferi mengungkapkan keberangkatan perdana ini  khusus pemilik travel dan pengurus saja. Keberangkatan ini tergabung dalam tim advance mitigasi sistem umroh di masa pandemi AMPHURI.

“Insya Allah besok berangkat. Ini umroh hanya untuk pemilik dan pengurus travel saja, belum boleh bawa jamaah. Kita berangkat atas nama asosiasi sebagai tim advance mitigasi dalam pelaksanaan ibadah umroh di masa pandemi. Yang berangkat kurang lebih 75 orang, dibagi 3 kloter keberangkatan, Light Water berangkat kloter pertama,” kata Ferry sapaan akrabnya, Rabu (29/12/2021).

Ferry menjelaskan keberangkatan tim advance mitigasi ini guna mempelajari langsung setiap tahapan pelaksanaan umrah dengan segala aturan dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Keberangkatan kali ini untuk mempelajari regulasi pelaksanaan ibadah umroh yang diberlakukan oleh Arab Saudi maupun Indonesia. Jadi ini menjadi panduan kita membawa jamaah kedepannya,” jelasnya.

“Mempelajari aturan regulasi dan syarat khusus, seperti vaksin, PCR, dan beberapa peraturan lainnya. Kemudian situasi terbaru dalam mengikuti Prokes, termasuk di dalamnya karantina dan pengaturan ibadah di Masjid Saudi Arabia pada pelaksanaan kegiatan ibadah umroh,” tambah Ferry lagi.

Ferry berharap setelah suksesnya perjalanan umroh perdana yang diikuti pemilik dan pengurus travel ini, menjadi angin segar untuk travel diizinkan membawa jamaah untuk melaksanakan umroh di Arab Saudi.

“Alhamdulillah, semoga kedepannya jemaah bisa berangkat. Bagi yang sudah ada nian untuk umroh atau yang mau daftar bisa mendaftar keberangkatan umrohnya bersama Light Water,” katanya.

Untuk informasi umroh bersama Light Water Tour & Travel dapat datang langsung ke kantor cabang Merangin yang dikelola langsung pemilik PT Light Water Tour & Travel Umroh, Adri Noferi (Ferry) dan Isra Miharti (Icha) beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km 01, tepat dekat jembatan Batang Merangin.

Kantor Cabang Bungo beralamat di jalan Laisa, Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Bungo, Muaro Bungo.

Kantor Cabang di Pekan Baru yang beralamat di Jalan Mangga Besar III- Harapan Jaya. Cabang di Kota Jambi, yang beralamat di Jalan Selamet Riyadi, Broni. (*)

Editor Riky Serampas

Komentar