Merangin Sudah Punya Gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu, Marwan Hasan: Pengurusan Tidak Bolak Balik Lagi

Merangin Sudah Punya Gedung Pusat Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu

Pariwarajambi.com - Kabupaten Merangin saat ini sudah punya gedung Pusat lelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).  Sehingga dalam pelayanan masyarakat tidak perlu bolak balik lagi karena semua sudah disediakan dalam satu gedung.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Merangin, Marwan Hasan mengatakan pembangunan gedung tersebut dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 2,6 Miliar.

Baca juga: Pria 51 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Ruko

Gedung pusat pelayanan haji dan umroh tersebut dibangun dengan desain standar nasional.

"Semua daerah bentuknya sama, desainnya sudah ditentukan oleh pusat, jadi tidak boleh dirubah-rubah di provinsi Jambi sendiri baru ada lima," ujarnya.

Baca juga: Edukasi Solusi Finansial di Masa Pandemi

Marwan Hasan menyebutkan dengan adanya gedung tersebut dalam pelayanannya masyarakat tidak perlu pergi kemana-mana karena semua sudah disediakan dalam satu gedung.

"Seperti pembayaran melalui bank yang sebelumnya harus pergi ke bank dahulu saat ini sudah disediakan dalam gedung.  Kemenag juga akan bekerja sama dengan pihak Bank, dengan adanya konter-konter Bank dalam gedung ini, sehingga calon jemaah tidak perlu bolak-balik untuk menyetor biaya hajinya," terang Marwan Hasan.

Baca juga: Lantik HBA Sebagai Ketua LAM Jambi, Al Haris Mengaku Grogi

Gedung tersebut lanjutnya juga dilengkapi aula untuk pelaksanaan bimbingan manasik haji dan umroh.

"Intinya ini adalah peningkatan pelayanan. Prinsipnya memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji dan umroh," ujarnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas