Polres Merangin Turunkan 178 Personil untuk Pengamanan Nataru

Apel gelar pasukan operasi lilin pengaman natal dan tahun baru di Mapolres Merangin

Pariwarajambi.com - Polres Merangin turunkan 178 personil untuk pengamanan natal dan tahun baru (Nataru). Selain itu, anggota Polres Merangin juga dibantu 74 personil dari intansi terkait.

Apel gelar pasukan operasi lilin untuk pengamanan Nataru ini dipimpin langsung Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan di halaman Mapolres Merangin, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Nyaris Puskesmas Pematang Kandis Bangko Dilalap Api

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan untuk pengaman natal dan tahun baru Polres Merangin juga dibantu personil dari TNI, Brimob, Satpol PP dan intasi terkait lainnya.

"Jadi dari anggota Polres 178 personil ditambah 74 anggota dari intansi terkait, baik dari Brimob, Kodim dan pemerintah Kabupaten Merangin," katanya.

Baca juga: Remaja di Muaro Jambi Dihamili Ayah Tirinya: Diancam dengan Kata Mau Ayah Ambil Pisau

Kapolres melanjutkan untuk pengamanan Nataru pihaknya mendirikan dua Pos pengamanan (Pospam) dan satu Pos pelayanan (Posyan).

"Pospam didirikan di Pamenang dan Tabir, sementara untuk Pos pelayanan di dirikan di kota Bangko," ujarnya.

Baca juga: Daftar Prestasi dan Penghargaan Kabupaten Merangin 2021 Tingkat Nasional dan Jambi

Selama operasi lilin pengamanan natal dan tahun baru ini, disebut Kapolres anggotanya tidak hanya berjaga di Pospam dan Posyan tapi juga akan melakukan patroli.

"Termasuk kita akan melakukan pengamanan di tempat ibadah dan patroli rutin. Intinya kita melakukan pengaman untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," sebut Kapolres.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas