Sopir Bus Sebabkan Sopir dan 3 Penumpang Carry Meninggal Dunia Jadi Tersangka

Sopir Bus sebabkan sopir dan 3 penumpang Carry pick up meninggal dunia jadi tersangka

Pariwarajambi.com - Sopir Bus Family Raya yang terlibat tabrakan dengan mobil carry pick up, hingga menyebabkan empat orang meninggal dunia, Sabtu (25/12/2021) lalu, jadi tersangka.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Merangin, IPTU Sudiharsoni. Dia mengatakan pihaknya sudah menetapkan pengemudi bus jadi tersangka.

"Iya, untuk status sopir bus family raya sudah kita tetap sebagai tersangka," ungkap Sudiharsono, Selasa (28/12/2021).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut ini terjadi lintas Sumatera, tepatnya di wilayah Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan, Kabupaten Merangin, Sabtu (25/12/2021) siang lalu.

Akibat kejadian itu, tiga orang meninggal di tempat kejadian yakni Yongki Febriadi , Vania (4) dan Vanesa (10). Sementara Viona yang sempat mendapat perawatan di RSD Kolonel Abundjani Bangko meninggal dunia dalam perjanan rujuk ke Jambi, Sabtu (25/12/2021) malam.

Berdasarkan data Polres Merangin kecelakaan maut bus Family Raya BH 7787 FU dengan Cerry pick up BG 8474 EJ terjadi sekira pukul 12.48 WIB.

Kronologis kejadian, sekira pukul 14.48 di jalan lintas Sumatera Km 3 Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan, terjadi kecelakaan antara bus yang dikemudikan M Kadafi dengan mobil Cerry pick up yang dikemudikan Yongki Ferdiansyah dengan membawa empat orang penumpang.

Empat orang yang dibawa Yongki yakni Lia Febriani, Viona, Vanesa dan Vania. Sesaat sebelum kecelakaan mobil Cerry pick up yang dikemudikan Yongki melaju dari arah Bungo ke Bangko dengan satu orang penumpang duduk di depan samping pengemudi yakni Lia Febriani. Sementara tiga orang lainnya duduk di belakang.

Sementara dari arah berlawanan, melaju bus Family Raya yang diduga kehilangan kendali dan ban sebelah kiri turun dari badan jalan sebelah kiri, dilihat dari arah tempuhnya. Dan itu menyebabkan mobil oleng, seketika itu pengemudi bus membanting stir kembali ke kanan untuk baik ke badan jalan.

Diduga bus makin hilang kendali sehingga menabrak mobil Cerry pick up yang melaju di jalur sebelah kanan dan mendorong mobil pick up tersebut keluar badan jalan.

Akibat kejadian itu mengakibatkan pengemudi mobil pick up Yongki dan dua penumpangnya Vanesa dan Vania meninggal dunia di tempat. Sementara Viona mengalami luka berat dan di rujuk ke Rumah Sakit di Jambi, namun ia juga meninggal dunia sebelum sampai rumah sakit. Sementara Lia Febriani mengalami luka ringan.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas