Tekad Merangin Jaga Tradisi Juara Gubernur Cup: Terus Matangkan Persiapan Tim

Tim sepakbola Kabupaten Merangin bertekad jaga tradisi juara gubernur cup

Pariwarajambi.com - Tim sepakbola Kabupaten Merangin bertekad jaga tradisi juara gubernur cup. Untuk persiapan kembali mengangkat tropi juara Gubernur cup 2022, sebanyak 25 pemain saat ini menjalani pemusatan latihan pemantapan tim.

Diturnamen piala Gubernur Jambi 2022, tim Merangin tergabung di grup C. Anak asuh Karno Dwi Janto ini akan menghadapi Kerinci dan Bungo, lawannya di final gubernur cup edisi dua tahun terakhir.

Baca juga: Berseragam Sekolah: Sejumlah Siswa SMA Kebut-kebutan di Jalur Depan DPRD Merangin

Pantauan Pariwarajambi.com di lapangan stadion Bumi Masurai KONI Merangin, Senin (20/12/2021) sore, komposisi pemain Merangin masih banyak diisi wajah lama dan punya jam terbang tinggi.

Doni Indra, Hilman, Hambali, Buayo dan sejumlah pemain yang ikut andil meraih juara gubernur edisi dua tahun terakhir, serta sejumlah pemain liga 3 terlihat mengikuti pemusatan latihan.

Pelatih Merangin, Karno Dwi Janto mengatakan ia bertekat mempertahankan juara gubernur cup yang sudah diraihnya di edisi gubernur cup 2019 dan 2020.

Baca juga: Gedung Megah Kantor Baru Bupati Merangin Ditempati 2022

"Target kita juara lagi," kata Karno saat dibincangi media ini disela-sela ia memimpin latihan tim Merangin.

Karno mengaku diuntungkan dengan komposisi pemain Merangin yang masih kompak dan aktif bermain diberbagai club liga 2 dan liga 3.

"Kemampuan semua pemain kita sudah mengetahuinya, tapi kita masih harus melakukan seleksi karena hanya dibolehkan membawa 20 pemain," ujarnya.

Baca juga: HUT ke 72 Kabupaten Merangin: Sebarkan 450 Undangan, Dimeriahkan Artis KDI

Meski sudah punya kerangka tim dan sudah mengetahui kemampuan pemainnya, Karno masih terus mempersiakan timnya untuk menghadapi turnamen piala gubernur Jambi 2022.

"Kita sudah ketahap pemantapan tim. Nanti kita juga akan lakukan beberapa kali uji coba menjelang tim berangkat ke Jambi," sebutnya.

Untuk diketahui tim Merangin juara gubernur cup dua tahun berturut-turut, 2019 Merangin meraih juara setelah mengalahkan Bungo di final dan 2020 Merangin mengalahkan Kerinci di partai puncak.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas