Bupati Merangin Mashuri Hadiri HUT ke 65 Provinsi Jambi

Pariwarajambi.com – Bupati Merangin, Mashuri hadiri Paripurna istimewa HUT ke 65 Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (06/01/2022).

Mashuri mengatakan kemajuan pembangunan Kabupaten Merangin dan kabupaten/kota lainnya, adalah kemajuan bagi Provinsi Jambi. Untuk itu semua harus bersemangat, bersama-sama membangun daerah.

“Kita barus maju di semua bidang. Tidak hanya Pertanian, Pariwisata, Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur, tapi juga kemajuan transportasi. Sebab transportasi yang maju akan berdampak pada meningkatnya ekonomi kerakyatan,” kata Mashuri.

Baca juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin akan Lantik Pejabat Kejaksaan Agung RI, Salah Satunya Putra Jambi: Ini Daftar Namanya

Sementara itu, Gubernur Jambi H Al Haris menegaskan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, telah membuat rencana induk Sungai Batanghari. Bahkan sudah dilakukan pengecekan, kedepannya tinggal pembangunannya saja.

“Sungai Batanghari itu sangat panjang dan lebar, sehingga sangat potensial kedepannya sebagai akternatif untuk angkutan batu bara. Semua itu sudah ada dalam pemikiran Pak Menteri,” ujar Gubernur.

Baca juga: Cara Pendaftaran Akun LTMPT untuk SNMPTN dan SBMPTN 2022

Begitu juga lanjut Al Haris dengan Bandara Sultan Thaha Jambi yang kedepannya akan menjadi bandara embarkasi haji penuh. Sedangkan Bandara Bungo dan Bandara Kerunci akan menjadi bandara haji antara.

Pembangunan jalan tol Palembang-Jambi juga akan segera dilakukan, termasuk program rel kereta api Sumatera yang melewati wilayah Provinsi Jambi.

Terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, Kementerian Perhubungan akan tetap konsisten dalam membangun sarana transportasi, baik darat, sungai, laut dan udara.

Baca juga: Utang Negara Tembus Rp 6.000 Triliun

“Jambi adalah provinsi yang sangat potensial untuk dikembangkan, yang akan berkontribusi untuk Indonesia. Aparatnya begitu kompak dan usulan-usulannya begitu bagus, sehingga saya sangat mengapresiasi dengan Jambi ini,” ujar Menteri.

Paripurna HUT ke 65 Provinsi Jambi juga dihadiri Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, para gubernur se-Sumatera, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rumania merangkap Moldova Irjen. Pol. Pur. Muhammad Amhar Azeth.

Selain itu juga hadir, para anggota DPR RI dan DPD utusan Provinsi Jambi, bupati/walikota se-Provinsi Jambi, Sekda, para Camat, Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda kabupaten/kota serta para pengurus LAM dan Tomas.

Pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemprov Jambi dengan Pemprov Sumbar, Kepri, Riau, Babel, Bengkulu dan Sumsel.(*)

Editor Riky Serampas

Komentar