3 Bagian Tubuh Ini Perlu Dibersihkan Setiap Hari Walau Tidak Mandi

Pariwarajambi.com – Bagian tubuh ini perlu dibersihkan setiap hari walau tidak mandi. Tujuan mandi adalah agar tubuh kita bersih. Namun, ada beberapa orang yang mandi hanya karena ingin mendinginkan tubuh, dan mereka tidak cukup baik dalam membersihkan bagian tubuh tertentu.

Jika mengikuti saran ahli, hanya ada tiga bagian tubuh yang harus kita bersihkan setiap hari dengan baik, bahkan ketika tidak sedang mandi. Apa saja?

1. Ketiak

Berdasarkan Times of India, ketiak bisa mengeluarkan bau tidak sedap dan gatal ketika badan banyak berkeringat. Ini terjadi akibat penumpukan bakteri di kulit.

Pertumbuhan bakteri paling tinggi ada di lipatan kulit, seperti ketiak. Membersihkan ketiak menggunakan sabun dan air setiap hari akan membunuh bakteri dan mencegah pertumbuhannya.

2. Selangkangan

Walau Anda memilih untuk tidak mandi setiap hari, Anda perlu membersihkan area selangkangan dan mengganti pakaian dalam setiap hari.

Kulit dan rambut yang terlipat di sekitar alat kelamin dapat menampung jutaan bakteri berbahaya, yang menyebabkan infeksi dan bau.

Membersihkan bagian pribadi Anda dengan air hangat dan sabun dapat menjaga kulit sensitif tetap lembut dan bebas keringat.

3. Kaki

Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang paling diabaikan, terutama dalam hal kebersihan. Tapi kaki sebenarnya membutuhkan perhatian lebih.

Padahal kaki merupakan salah satu tempat menumpuknya keringat terutama jika Anda memakai kaus kaki sepanjang hari. Jadi, membersihkannya setiap hari dapat membantu mencegah bau kaki.

Sumber Suara.com

Komentar