oleh

Muzakir Makin Menguat Dalam Bursa Kandidat Cabup Merangin 2024

Pariwarajambi.com – Nama Muzakir, Plt Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi, mulai mencuat sebagai kandidat kuat Cabup (Calon Bupati) Merangin 2024.

Tampaknya, Muzakir hendak mengikuti jejak seniornya, Gubernur Jambi, Al Haris yang sebelum maju di Pilkada Merangin pada tahun 2013 lalu berawal dari posisi Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi.

Informasi dirangkum di Merangin, Muzakir sudah terlihat begitu aktif bergerak di lapangan. Misalkan mengadakan Turnamen Sepakbola Teluk Wang Sakti Cup 2, Februari-Maret 2022 ini yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Memang, pada saat itu, Muzakir membawa nama Ketua Karang Taruna Merangin. Untuk diketahui, meski sudah pindah tugas ke Jambi, Muzakir masih tercatat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Merangin.

Menurut beberapa warga Merangin, Muzakir salah satu tokoh yang punya peluang untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin tahun 2024 nanti. Zakir — sapaan akrab Muzakir– disebut sosok yang low profile dan pekerja keras.

“Zakir itu orangnya pekerja. Jadi kalau dia jadi Bupati Merangin, kami yakin dia bisa bekerja untuk masyarakat Merangin,” kata seorang warga yang meminta namanya tak disebutkan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Muzakir juga dianggap sudah punya pengalaman cukup karena ia telah mendampingi Al Haris selama dua periode menjabat Bupati Merangin, bahkan sampai akhirnya Al Haris menjadi Gubernur Jambi, Zakir didapuk sebagai Plt Kabiro Umum Setda Provinsi Jambi hingga saat ini.

Sementara, saat dikonfirmasi soal niatnya untuk maju di Pilbup Merangin, Muzakir kepada media menjawab dengan diplomatis.

“Sampai saat ini belumlah. Masih fokus mengerjakan tugas yang ada,” kata Muzakir beberapa waktu lalu.

Selain Muzakir, nama Bacabup Merangin lain yang mencuat adalah Herman Efendi (kini Ketua DPRD Merangin), Rahmat Hidayat Nalim, Kausari, Juanda dan Izhar Madjid. Sementara, Bupati Merangin saat ini, Mashuri, disebut-sebut belum ada niat untuk maju di Pilbup Merangin 2024.(*)

Komentar

News Feed