Al Haris Sarankan Bupati, Sekda dan DPRD Merangin Duduk Bersama

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris mengharapkan agar persoalan Sekda Merangin dapat diselesaikan ditingkat Kabupaten Merangin.

Bupati, Sekda, Kepala OPD terkait dan DPRD Merangin sebagai penyeimbang, dikatakan Al Haris dapat duduk bersama menyelesaikan terkait Sekda Merangin.

Baca juga: Terkait Sekda Merangin, Al Haris: Mashuri Telpon Minta Penarikan Sekda Dipending

“Saya juga pesankan sepanjang masih bisa dibicarakan secara kekeluargaan mari bicara secara kekeluargaan, baik itu Bupati, Sekda, kepala OPD dan DPRD juga sebagai penyeimbang. Saya kira penting untuk duduk bersama jangan sampai ada preseden buruk dalam birokrasi kita,” kata Al Haris, Senin (27/06/2022).

Al Haris juga berharap semua pihak mengedepankan kepentingan pembangunan di bumi tali undang tampang terliti.

Baca juga: Al Haris Turun Langsung Pantau PPDB ke Sekolah-Sekolah

“Saya harap masih ada nurani untuk bersama-sama, bahwa masih banyak hal penting yang perlu dilakukan bukan bicara hanya Sekda,” sebut Al Haris.

Al Haris mengatakan Bupati Merangin, pekan lalu langsung menemui dirinya dan mengantar surat untuk menarik Sekda Merangin, Fajarman.

Bahkan, dalam surat yang dibawa Bupati saat menemui dirinya sudah mengusulkan tiga nama untuk Sekda Merangin.

Namun sekitar satu jam setelah itu, lanjut Alharis, Bupati Merangin Mashuri menelpon agar proses penarikan Sekda dipending.

“Beliau mengusulkan agar Sekda ini ditarik ke Jambi dan mengusulkan ada tiga nama, saya belum sempat memprosesnya hari itu, satu jam berikutnya beliau telpon saya untuk dipending,” ungkap Al Haris.

Pemprov Jambi, disebut Al Haris sebenarnya akan ke daerah untuk menyampaikan hal itu ke Pemkab Merangin.

“Saya minta Sekda akan sampaikan ke daerah, tapi sebelum kami turun sudah datang Bupati ke Jambi menemui saya dan terakhir minta dipending,” katanya.

Al Haris menegaskan jangan sampai terkesan bahwa terkait persoalan Sekda Merangin itu karena dirinya.

“Jangan sampai kesannya bola di saya, pak bupati menghubungi saya untuk dipending saya menghargai beliau,” tegas Al Haris.(*)

Riky Serampas

Komentar