oleh

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia

Pariwarajambi.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia tampil menggila pada pertandingan terakhir grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal.

Timnas Indonesia menang meyakinkan dengan skor telak 7-0. Laga Indonesia vs Nepal yang berlangsung Selasa (14/6/2022) malam waktu setempat ini digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City.

Timnas Indonesia langsung bermain menekan sejak kick-off. Beberapa peluang langsung tercipta di menit-menit awal dan  menit ke-6 Dimas Drajad berhasil menyebol gawang Nepal.

Unggul 1-0, membuat Timnas Indonesia terus berupaya menambah gol, apalagi setelah pada menit ke-33 salah satu pemain Nepal mendapat kartu merah setelah kartu kuning kedua yang didapatnya karena pelanggaran.

Akhirnya, gol kedua bagi Indonesia didapat pada menit ke-43, lagi-lagi lewat peran Asnawi yang mengirimkan umpan cut-back dari sisi kiri kotak penalti Nepal. Bola yang sempat melewati Dimas, sengaja dilepasnya ke belakang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman dengan tendangan terukur yang kembali menggoyang jala gawang Nepal 2-0. Skor itu pun akhirnya menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, para pemain tim Garuda masih bermain penuh semangat untuk menambah gol, kali ini dengan permainan yang lebih tenang dan rapi. Alhasil, tak begitu lama, beberapa gol tambahan pun berhasil dibuat oleh para pemain Indonesia.

Gol ketiga tercipta di menit ke 54 yang disarangkan Fachruddin. Memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Nepal yang berhasil dicocornya dengan baik masuk ke gawang.

Selang satu menit saja, giliran Saddil Ramdani akhirnya menyumbangkan gol keempat bagi Indonesia, memanfaatkan kacaunya pertahanan lawan.

Gol kelima akhirnya diraih Indonesia di menit ke-80, lewat kaki Elkan Baggot yang sebelumnya sudah sempat mendapat peluang lewat sundulan. Kali ini, setelah mendapatkan sodoran bola, Elkan dengan tenang melakukan placing ke sudut sempit gawang Nepal.

Lantas, lagi-lagi hanya berselang semenit, Witan mencetak gol keduanya yang sekaligus menjadi gol keenam Indonesia di pertandingan ini.

Gol ke 7 tercipta do menit 9. Kali ini dari kaki Marselino Ferdinan yang juga dengan tenang melesakkan tendangannya, kembali menggoyang jala gawang Nepal, sebelum tak lama kemudian pertandingan resmi berakhir.

Timnas Indonesia dengan demikian sukses lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dengan capaian poin 6 dan selisih gol +7, di atas Malaysia, Thailand dan Hong Kong, timnas Indonesia lolos dengan menempati posisi runner-up terbaik kedua dari 6 grup yang ada, menyisihkan Filipina yang hanya memiliki total poin 4.(*/)

Komentar

News Feed