Siang Ini, Mashuri Lantik 169 Kades Terpilih

Pariwarajambi.com – Sebanyak 169 orang kepala desa (Kades) terpilih pada Pilkades Serentak 2022, jadwalnya dilantik Bupati Merangin, Mashuri di halaman depan Kantor baru Bupati Merangin, Selasa (14/06/2022) siang ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Merangin yang berlangsung aman, sukses dan lancar, yang hasilnya akan kita lantik besok (Siang Ini), menjadi percontohan Pilkades Serentak kabupaten/kota di Indonesia,” ujar Bupati, Senin (13/06/2022) kemarin.

Acara pelantikan yang akan dimulai pukul 13.30 WIB tersebut, direncanakan bakal berlangsung meriah. Ini terlihat dari persiapan yang dilakukan dan sebanyak 1.277 undangan yang telah disebar panitia.

Tamu yang diundang itu, mulai dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Dalam Negeri, Gubernur Jambi H Al Haris sampai keluarga dan tim sukses masing-masing Kades terpilih.

‘’Pak Gubernur Jambi H Al Haris bakal hadir pada acara ini, tapi kalau dari Kementerian sejauh ini belum tahu siapa yang diutus untuk hadir,” ujar M Ihsan Kabid Pemdes Dinas PMD Merangin di lokasi acara.

Pelantikan kades terpilih itu jelas M Ihsan, akan dilakukan oleh Bupati Merangin H Mashuri. Seluruh pejabat di jajaran Pemkab Merangin juga akan hadir menyaksikan acara tersebut.

Sementara itu pantauan Kominfo News dari lokasi acara, terlihat sebanyak 17 tenda pendukung sudah berdiri mengelilingi halaman depan Kantor baru bupati Merangin itu. Tenda-tenda itu yang akan ditempati ribuan undangan yang bakal ‘tumplekblek’.

Sedangkan panggung utama, berada di bangunan permanen depan kantor bupati yang belum dihuni tersebut. Di lokasi acara juga dilengkapi dengan layar lebar videotron untuk menampilkan video ucapan para pejabat daerah dan pejabat negara.

Terpisah, Kadis Kominfo Merangin M Arief menambahkan, layar lebar itu juga akan difungsikan sebagai live steaming acara pelantikan. Tujuannya agar masyarakat luas bisa menyaksikan hajatan akbar Pemkab Merangin tersebut.

“Kita harapkan dengan live steaming acara pelantikan ini, akan mengurangi jumlah massa yang hadir di lokasi acara, karena mereka bisa menyaksikan acara pelantikan tersebut langsung di handpone adroidnya,” ujar M Arief.(*)

Riky Serampas

Komentar