oleh

Aspan Silaturahmi dengan Warga Lima Desa di Rimbo Bujang

Pariwarajambi.com – Pejabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan turun langsung ke tengah masyarakat untuk silaturahmi dan menyerap aspirasi warga.

Terbaru, Sabtu 17 September 2022, Aspan melakukan silaturahmi dengan warga di lima desa dalam Kecamatan Rimbo Bujang.

Lima Desa yang dikunjungi Aspan yakni Desa Tegal Arum, Desa Purwoharjo, Desa Tirta Kencana, Kelurahan Mandiri Agung dan Desa Rimbo Mulya.

Dalam acara silaturahmi yang di gelar di masing-masing Aula Kantor Desa itu, Aspan menyampaikan bahwa hampir empat bulan menjadi Pejabat Bupati Tebo, ia 70 persen harus turun kelapangan guna menyerap aspirasi dan 30 persen harus di Kantor.

“Tugas Pejabat Bupati diantaranya untuk memastikan pelayanan dasar seperti Pendidikan, Kesehatan dan menjaga infrastruktur didaerahnya berjalan dengan baik. Di samping pelayanan lainnya,” kata Aspan.

Kemudian dalam acara silaturahmi yang di pandu masing-masing Kepala Desa dengan penuh keakraban itu, Pj Bupati Tebo menyampaikan bahwa saat ini akibat kenaikan harga BBM maka terjadi inflasi.

“Untuk itu saya mengajak warga untuk memamfaatkan lahan kosong atau lingkungan di sekitar rumah untuk di tanam dengan tanaman yang cepat di panen seperti cabe, bawang, sayur-sayuran dan kebutuhan sehari-hari lainnya,” sebut Aspan.

“Diminta agar warga menanam tanaman yang cepat panen di lahan kosong atau pekarangan rumah. Begitupun jika ada ditemukan terjadi lonjakan harga di suatu Pasar, agar segera dilaporkan supaya dilakukan Operasi Pasar,” tambah Aspan lagi.(*)

Komentar