oleh

PLN Setujui Pembangunan Tower Jaringan Listrik Mangupeh dan Muaro Ketalo

Pariwarajambi.com – Menyikapi permasalahan listrik mati total di Desa Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir dan Desa Muaro Ketalo Kecamatan Tebo Ilir.

Pj Bupati Tebo Aspan langsung menemui pihak PLN (Persero) UIW Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu di Palembang.

Aliran listrik tersebut bisa mati total akibat jaringan yang membentang Sungai Batanghari itu terendam ketika terjadi banjir besar.

General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah  SSJB Saleh Siswanto setelah mendengar pemaparan Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST saat audiensi di Palembang, Kamis (27/10/2022) menyatakan akan menyetujui pembangunan Tower jaringan listrik di dua desa tersebut.

“Dari pemaparan Pak Pj Bupati Aspan, maka tiang jaringan listrik yang membentang Sungai Batanghari lebih 200 M itu akan kita ganti dengan Tower jaringan listrik, agar jaringan tidak melendut,” kata Saleh Siswanto.

Pj Bupati Tebo, Aspan mengataka terkait permasalahan listrik dua desa itu ia ketahui ketika mengunjungi desa-desa tersebut beberapa waktu lalu.

“Ini keluhan masyarakat yang listriknya bermasalah, selaku pemerintah kami berupaya agar kondisi tersebut cepat teratasi,” kata Aspan didampingi Kepala Bappelitbangda Himawan Susanto dan Diskominfo Erwanto.(*)

Komentar