oleh

Pilkades Serentak di Tebo Kondusif, Aspan Rencanakan Pelantikan Sebelum 19 Desember 2022

Pariwarajambi.com – Pejabat Bupati Tebo, Aspan mengatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 39 Desa di Kabupaten Tebo berlangsung aman dan tertib.

Mantan Kadis PUPR Merangin itu mengapresiasi semua pihak yang turut menyukseskan pelaksanaan Pilkades yang berlangsung Sabtu 19 November 2022.

“Alhamdulillah Pilkades sudah berjalan dengan lancar, aman dan tertib, tidak ada hal-hal yang terjadi pelaksanaan Pilkades hingga hari ini sehari setelah Pilkades,” kata Aspan,

Aspan menegaskan kondisi Kabupaten Tebo kondusif dan itu berkat kerjasama masyarakat dan Forkopimda.

“Kondisi kabupaten Tebo kondusif ini berkat kerjasama yang baik, dan tahapan pengamanan kita sudah menandatangani fakta integritas sebelumnya dengan para calon, bahkan ada satu desa yang prolehan suaranya hanya selisih 3 suara, dan mereka dapat menerima dengan lapang dada hasil ini,” ujarnya.

Jika pelaksanaan penetapan Kades terpilih dan tidak ada gugatan, dikatakan Aspan pelantikan Kades juga direncanakan serentk sebelum 19 Desember 2022.

“Hari ini (Minggu, 20/22/2022) pleno penetapan pemenang, jika semua ini berlangsung lancar kita akan lantik sebelum 19 Desember. Untuk efesien waktu kita laksanakan di kabupaten karena kalau di masing-masing kecamatan ini banyak, karena 12 kecamatan ada semua,” sebut Aspan.(*)

Komentar