61 Putra Jambi Magang Kerja ke Jepang, Al Haris: Serap Ilmunya untuk Bekal Kerja di Indonesia

Pariwarajambi.com – Sebanyak 61 putra Jambi berangkat magang kerja ke negeri Sakura, Jepang. Keberangkatan putra Jambi ini dilepas langsung Gubernur Jambi, Al Haris, Senin (30/01/2023).

Selain Gubernur Jambi dan sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi, keberangkatan 61 putra Jambi ke Jepang ini juga disaksikan sanak keluarganya.

Gubernur Jambi, Al Haris berharap putra Jambi yang berangkat magang kerja di Jepang itu tidak semata-mata mencari materi, tapi juga serap ilmu, serta etos kerja orang Jepang sebagai bekal bekerja atau buka usaha saat kembali ke Indonesia nanti.

“Saya harap bekerja di Jepang tidak hanya semata-mata mencari materi, tapi serap ilmu bekal pengalaman untuk kita bekerja di Indonesia nanti,” kata Al Haris.

“Banyak hal yang bisa kita ambil dari budaya kerja orang Jepang, kesungguhannya bekerja, keuletannya bekerja, dan bekerja keras, bawa ke Indonesia sifat itu,”

“Intinya Jepang sangat potensi untuk kita belajar, ambil ilmunya, pelajari, nanti kembali Indonesia bisa membuka usaha baru untuk orang bekerja lagi,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris juga berpesan putra Jambi yang dilepas magang kerja ke Jepang tersebut untuk sungguh-sungguh dan menjaga nama baik Indonesia.

“Dimana pun kita berada bahwa kita harus baik sama orang yang kita datangi, kita bertama kerumah orang berprilaku sopan, kalau sudah memikat tuan rumah enak kita bekerja. Ingat kita berangkat, kita bawa nama keluarga, jaga nama Indonesia,” sebutnya.

Sebanyak 61 putra Jambi ini magang kerja ke Jepang selama 3 tahun, mereka sudah melalui tahapan seleksi dan pelatihan. Mereka menjadi yang terpilih dari 278 pendaftaran.(rky)

Komentar