Stadion Jambi

Oleh Musri Nauli

Sudah lama masyarakat Jambi berkeinginan memiliki stadion lengkap dengan Sport Center dan menjadi mimpi masyarakat Jambi.

Beberapa Provinsi yang telah berhasil mengadakan PON kemudian telah mempunyai Sport Center. Pusat dari segala Cabang Olahraga yang menjadi bagian dari identitas daerah.

Mimpi inilahlah yang kemudian menjadi Program Prioritas didalam Visi-Misi Al Haris-Sani didalam program unggulannya.

Didalam Misi kelima yang menegaskan “Memantapkan Kualitas Sumberdaya Manusia : yang berdaya saing melalui pendidikan, kesehatan, olahraga, keagamaan, sosial budaya dan kesetaraan gender.

Sebagaimana didalam dokumen, Program Prioritas pembangunan yang kemudian diturunkan didalam Prioritas 7 disebutkan Pemantapan Kelembagaan dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kesehatan, Pendidikan, Agama dan Sosial Budaya.

Salah satunya melalui Pembangunan Jambi Sport Center.

Memasuki tahun 2023, setelah adanya Hibah dari Pemerintah Kabupaten Muara Jambi, areal yang kemudian dicadangkan mencapai 11 hektar kemudian dilakukan Pembangunan Tahap awal.

Dimulai dari Tahap penyiapan areal yang terletak di Pijoan Kabupaten Muara Jambi.

Wilayah Strategis yang menghubungkan kabupaten di wilayah Provinsi Jambi. Terletak di urat nadi jalur strategis yang mudah dilalui dari daerah Kabupaten yang menuju Kota Jambi.

Salah satu tempat berdekatan dengan Mendalo, SMA Tititan Teras, Bapelkes, MAN Insan Cendekia Jambi dan SMA Negeri 1 Muara Jambi.

Wilayah yang sudah lama menjadi “pusat” perkembangan yang menjadikan daerah begitu strategis.

Diperkirakan akhir tahun 2024 proyek multiyears akan selesai.

Mimpi masyarakat Jambi memilik Stadion sekaligus Sport Center akan menjadikan Jambi salah satu tempat perkembangan Cabang Olahraga.

Ditengah gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri, namun setelah berbagai dokumen yang menjadikan dasar Hak Pakai Pemerintah Provinsi Jambi setelah Hibah dari Pemerintah Kabupaten Muara Jambi, kegigihan sekaligus semangat pantang menyerah dari Al Haris sebagai Gubernur Jambi patut diacungi jempol.

Dengan keyakinan penuh, Al Haris tetap melanjutkan Pembangunan untuk kepentingan publik.

Tentu saja kita berharap agar putusan Pengadilan Negeri dapat memenangkan gugatannya. Sekaligus mimpi menikmati stadion berstandar Internasional dapat dinikmati di masa Pemerintahan Al Haris – Sani.

Tetap bekerja, Pak Gub. Kami selalu mendukung

Komentar