Buka Konkerprov III PGRI, Al Haris Harap PGRI Berkolaborasi Memberikan Masukan Pada Pemerintah

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris secara membuka Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jambi.

Konkerprov III PGRI yang dihadiri persatuan guru Kabupaten dan Kota seluruh Provinsi Jambi ini berlangsung di Sang Ratu Hotel, Jumat (27/05/2023).

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan Pemprov Jambi memiliki komitmen kuat dalam bidang pendidikan dengan mencantumkannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dalam misi Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, dengan tujuan meningkatnya kualitas SDM yang terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender.

“Beberapa strategi Pemerintah Provinsi Jambi dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan ialah dengan pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan, dukungan fasilitas e-learning untuk keluarga, Pengembangan SMK berbasis kompetensi dan keunggulan lokal, revitalisasi SMK, Pengembangan pusat pendidikan,” katanya.

Kini, lanjutan Al Haris dunia memasuki era Revolusi Industri 4.0, dimana manusia tidak hanya mengandalkan sumber daya manusia kemampuan teknis saja, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah dunia menjadi semakin maju dengan teknologi canggih.

“Guru-guru memiliki zaman dan tantangannya sendiri. Di era yang semakin maju ini, guru dituntut untuk sigap dengan kemajuan teknologi, guru tidak hanya dituntut mengajar, namun juga belajar menguasai teknologi terkini dalam memberikan pembelajaran,”

“Saya yakin dan percaya, PGRI Provinsi Jambi mampu bertahan melewati era yang terus berubah. Untuk itu, melalui momentum konferensi kerja ini, saya berharap PGRI Provinsi Jambi dapat membuat program kerja, dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, guna mewujudkan pendidik yang mempunyai karakter yang berkaitan dengan keteladanan dalam membentuk profil belajar pancasila,” tambah Al Haris.

Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi Konferensi Kerja III PGRI Provinsi Jambi ini, serta berharap agar konferensi ini berlangsung lancar dan sukses, serta membawa kemaslahatan bagi anggota PGRI Provinsi Jambi.

“Konferensi ini diharapkan dapat mengevaluasi program dan kegiatan organisasi, memperjuangkan aspirasi guru, serta dapat berkolaborasi, bersinergi, dan memberikan masukan strategis kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dalam meningkatkan kompetensi guru dalam persaingan global,” sebutnya.(rky)

Komentar