800 Pengurus HPMJ Kecamatan se-Kabupaten Merangin Resmi Dilantik

Pariwarajambi.com – Pengurus Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Kecamatan se-Kabupaten Merangin, resmi terbentuk. Ini setelah pengurus HPMJ 24 Kecamatan tersebut dilantik di lapangan depan kantor baru Bupati Merangin, Rabu (20/09/2023).

Pelantikan pengurus HPMJ 24 Kecamatan SE Kabupaten Merangin ini dihadiri penasehat HPMJ Provinsi Jambi, Hesnidar Haris dan juga Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya.

Nilwan Yahya mengatakan peran perempuan sangatlah strategis dalam pembangunan dan tentunya perempuan melayu memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk bekiprah di semua aspek pembangunan.

“Saat perempuan Melayu ada sudah banyak menduduki jabatan di bebagai bidang. Tentunya hal ini perlu kita dorong, sehingga partisipasi perempuan semakin meningkat,” ujar Wabup.

Diharapkan Wabup HPMJ bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan bersama-sama membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin. Berbagai terobosan dan inovasi dari setiap HPMJ kecamaan.

Pada kesempatan itu wabup minta HPMJ menyatukan visi dan misi, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga perbedaan budaya yang ada menjadi khasanah bagi keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Pelantikan sebanyak 800 orang pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin  itu, dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembentukan pengurus HPMJ Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

“Semoga dilantiknya pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin ini, bisa menjadi salah satu wadah bagi perempuan Melayu Jambi untuk menyalurkan ide-ide dan kreatifitasnya, terutama untuk kelestarian budaya Melayu Jambi,’” harap Wabup.

Pelantikan pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin yang belangsung khidmat tersebut, dilakukan oleh Ketua HPMJ Kabupaten Merangin Siti Aminah.(*)

Komentar