Gubernur Al Haris Pimpin Upacara Pertikawan Regional Sumatera di Merangin

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris memimpin upacara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Sumatera di depan kantor Bupati Merangin, Minggu (17/09/2023).

Pembukaan Pertikawan Regional Sumatera ini dihadiri Sekretaris Jenderal Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr Bachtiar, staf ahli menteri bidang ekonomi SDA Tasdiyanto, Bupati Merangin, Sekda Provinsi Jambi, Pj Bupati Sarolangun dan peserta Partikawan dari seluruh Provinsi di Sumatera.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas Pramuka yang sudah mempercayai Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Partikawan Regional Sumatera 2023.

Al Haris juga berharap berharap pertemuan dari kader Pramuka se Sumatera di Kabupaten Merangin itu tidak hanya ajang silaturahmi.

“Tapi juga ajang saling mengasah mengasuh kemampuan dan saling diskusi diantara semua gerakan permukaan yang hadir di Merangin,” katanya.

Kegiatan yang berangkaian dengan pekan kebudayaan daerah geopark manifesto dan festival ekonomi kreatif itu, Al Haris mengucapkan selamat atas masukannya geopark Merangin menjadi warisan UNESCO.

“Selamat geopark Merangin yang sudah menjadi geopark UNESCO. Yang telah melalui perjalanan panjang sejak 2014 dan waktu 9 tahun bukan waktu yang singkat dan penuh perjuangan,” ujarnya.

Gubernur Jambi Al Haris juga mendorong gerakan ekonomi kreatif UMKM untuk berkembang untuk pemulihan ekonomi nasional.

“UMKM hari ini sektor penyumbang penerimaan negera, kita harap UMKM bangkit memulihkan ekonomi Indonesia,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Bupati Merangin mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas yang telah menunjukkan Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah Partikawan Regional Sumatera 2023.

“Dan terima kasih juga kepada Gubernur Jambi yang telah mempasilitasi kegiatan ini. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir di bumi tali undang tambang teliti,” kata Mashuri.

Perkemahan Bakti Pramuka Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional Sumatera di Merangin ini berlangsung 17 sampai 22 September 2023.(rky)

Komentar