Ingat Pesan Wabup! Pak Kades dan Ketua BPD Usai Bimtek Gunakan Ilmunya untuk Berinovasi 

Pariwarajambi.com – Sebanyak 272 Kepala Desa (Kades) dan Ketua Ketua Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas di Merangin Hotel.

Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya yang membuka kegiatan itu berharap Kades dan Ketua BPD serius mengikuti Bimtek itu. Dia berharap Kades dan Ketua BPD dapat berinovasi usai mengikuti Bimtek tersebut.

“Kepada seluruh peserta Bimtek saya minta agar serius dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga usai mengikui kegiatan ini bisa bermanfaat dan berinovasi dalam membangun desa,” kata Nilwan Yahya, Jumat (15/09/2023) malam.

Nilwan Yahya juga berharap dengan Bimtek itu makin mempererat hubungan harmonis dan sinergitas Kades dan Ketua BPD dalam membangun desa.

Terpisah, Sekda Merangin Fajarman mengakui dahulu antara Kades dengan BPD tersebut, tidak ada saling keterbukaan dalam mengelola dana desa, sehingga hubungan antar dua lembaga ini terkesan kurang harmonis.

“Alhamdulillah sekarang sudah jauh berbeda, antara kades dan BPD sudah saling terbuka dan bersepakat bersama-sama bekerja keras untuk membangun desa,” terang Fajarman.

Pada kesempatan itu Sekda minta kapada Kades dan Ketua BPD untuk sama-sama memahami tugas dan fungsinya  masing-masing. Berkumpulnya Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan PABPDSI itu sangat begus sekali untuk kemajuan desa. (*)

Komentar