Pameran Ethnografi di Museum Siginjei, Al Haris Ajak Lihat Peradaban Jambi

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris mengajak melihat peradaban Jambi masa lampau di pameran koleksi Ethnografi di museum Siginjei, Kota Jambi, untuk mengenal kebudayaan dan sejarah Jambi.

Kegiatan yang mengusung tema “Pelestarian Warisan Budaya Berkelanjutan” dibuka Gubernur Jambi, Al Haris pada Senin (18/9/2023) kemarin di halaman depan Museum Siginjei.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, kegiatan pameran dalam rangka Kenduri Swarnabumi ini adalah acara untuk melihat koleksi yang ada di Museum Siginjei.

Tujuannya agar bagaimana koleksi dari masa ke masa yang ada di Museum Siginjei dapat diketahui oleh generasi muda, apalagi Provinsi Jambi kaya akan khasanah sejarah yang dibuktikan dengan fakta-fakta sejarah yang ada di museum.

“Banyak koleksi yang yanh tersimpan, baik itu dari adat ataupun budaya Jambi yang tersedia banyak di Museum. Melalui Kenduri Swarnabumi ini ditujukan agar masyarakat Jambi kembali melihat sejarah peradaban, dan menjadi ajang untuk kilas balik sejarah budaya di Jambi,” katanya.

“Kita juga punya koleksi-koleksi yang tersimpan baik itu koleksi dari adat dan sebagainya tersimpan dengan baik di musim kita ini, mudah-mudahan nanti anak-anak kita mengenal benda-benda sejarah milik Jambi itu sendiri,” sebutnya.(*)

Komentar