Pemerintah Arab Saudi Keluarkan Aturan Pakaian Umrah bagi Wanita

Pariwarajambi.com – Pemerintah Arab Saudi baru-baru ini mengeluarkan aturan pakai bagi umrah wanita. Aturan ini berlaku bagi jemaah yang menunaikan umrah di Masjidil Haram, Makkah.

Ada tiga poin penting yang perlu dicatat jemaah. Tiga poin tersebut meliputi jenis pakaian, panjang pakaian, dan hiasan pada pakaian.

Menurut pedoman yang disampaikan Kementerian Haji dan Umrah Saudi, jemaah wanita harus mengenakan pakaian lebar dan longgar. Selain itu, pakaian harus menutupi seluruh tubuh dan tidak boleh ada hiasan apa pun.

Kementerian menyebut tiga hal itu sebagai pakaian yang cocok bagi jemaah wanita yang mengunjungi tempat suci.

Kementerian juga mengatakan bahwa jemaah wanita memiliki hak untuk mengenakan pakaian yang mereka pilih dengan mempertimbangkan pedoman tersebut.

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi telah resmi membuka kedatangan jemaah umrah dari luar Kerajaan sejak 1 Muharram 1445 H lalu. Kerajaan menargetkan 10 juta jemaah umrah dari luar negeri untuk musim ini.

Kerajaan juga merilis platform untuk mempermudah kedatangan jemaah. Pengajuan visa dapat dilakukan secara online melalui platform Nusuk. Pihak Kerajaan juga telah memperpanjang masa berlaku visa umrah dari 30 hari menjadi 90 hari. Termasuk mengizinkan pemegangnya untuk masuk ke negaranya melalui semua pelabuhan darat, laut, dan bandara mana pun.(*/rky)

Komentar