Serasinya Al Haris dan Hesnidar Haris Pakai Batik Jambi di Catwalk Istana Berbatik 2023

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris didampingi Istri Hesnidar Haris tampil di catwalk Istana berbatik yang berlangsung di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pada peringatan hari batik Nasional, Minggu (01/10/2023) malam ini dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’arif Amin beserta istri, serta para menteri dan kepala daerah se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris turut tampil dalam parade batik di depan Presiden RI Jokowi. Al Haris dan Hesnidar Haris tampil serasi berjalan di catwalk dengan memakai batik Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengajak masyarakat untuk bangga akan budaya yang dimiliki Indonesia. Ia menyebutkan, sudah seharusnya masyarakat bersyukur sebab batik bukan hanya sekedar peninggalan Nusantara, tetapi memiliki nilai dan makna sejarah untuk bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga dengan batik, dan tidak lupa untuk melestarikannya.

“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa tapi merupakan warisan budaya tak benda dunia. Dengan simbolisme, teknik dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” kata Jokowi

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” sebutnya.(rky)

Komentar