Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Ternak-Modal UMKM Program Dumisake di Tabir Selatan

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Merangin menyerahkan bantuan ternak, benih holtikultura, bantuan pembangunan masjid, bantuan madrasah, bantuan stunting, kursi roda untuk sanggar disabilitas hingga modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan ternak, modal UMKM, bantuan pembangunan masjid, bantuan madrasah, dan benih holtikultura merupakan program Dumisake yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris di depan kantor Camat Tabir Selatan, Kamis (23/11/2023) siang.

Baca juga: Meriah! Gelar Karya dan Gebyar HUT ke-40 SMK 1 Merangin Dihadiri Gubernur Al Haris

Penyerahan bantuan program Dumisake ini disaksikan Pj Bupati Merangin Mukti, Ketua DPRD Merangin, anggota DPRD Merangin Ashari Elwakas, para pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin.

Penyerahan modal usaha bagi pelaku UMKM. Foto: Riky Serampas/Pariwarajambi

Gubernur Jambi Al Haris berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat penerimanya untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi.

“Kita berharap bantuan itu bisa digunakan oleh warga sebaiknya karena bantuan ini tujuannya agar masyarakat sejahtera, ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, jadi gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Al Haris.

Pada moment itu, Pj Bupati Merangin Mukti juga menyerahkan sejumlah bantuan yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Merangin.(rky)

Komentar