Hasan Mabruri: Al Haris Diminta Jadi Ketua TKD, Namun Beliau Patuhi Aturan

Pariwarajambi.com – Kontroversi terkait posisi Gubernur Jambi DR. H. Al Haris yang ditunjuk menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) oleh Koalisi Partai Politik Pengusung Prabowo-Gibran terjawab.

Saat dikonfirmasi, Hasan Mabruri, Juru Bicara Al Haris mengakui jika Al Haris ditunjuk menjadi ketua Tim Kampanye Daerah.” Ia memang beliau (Al Haris) ditunjuk oleh partai Koalisi, namun tentu beliau akan berpedoman pada aturan yang ada,” kata Bohok panggilan akrab pria ini, Jumat (24/11/2023).

Menurutnya, pada Prinsipnya, Al Haris telah menyatakan kesediaan.”Akan tetap ada aturan terkait Pemilu yang memang tidak memperbolehkan, dan beliau akan patuh terhadap aturan itu.”Lanjutnya.

Ditambahkannya, Al Haris belum secara resmi sebagai ketua TKD.”Penetapan resmi TKD nanti dilihat saat Tim Kampanye didaftarkan ke KPU, dan posisi pak Al Haris kan baru diminta, namun belum ada keputusan resmi berupa SK, jadi ya beliau akan patuh dan taat pada aturan,” tegasnya.

Walau demikian, selaku kader partai politik, tentu Al Haris memiliki sikap politik.” Selaku kader Partai Politik, tentu beliau punya sikap politik, dan sikap tersebut akan selalu secara tegas tetap berada pada garis-garis yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.(rky)

Komentar