PJ Tebo Aspan Instruksikan OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

Pariwarajambi.com – Mendekat akhir tahun anggaran 2023, Pj Bupati Tebo Aspan instruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maksimalkan serapan anggaran.

Terkait itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat lingkup pemerintah daerah Tebo diharapkan jalin kerjasama yang baik.

“Capaian program harus menjadi prioritas kita bersama pada tahun ini, tentunya bergerak untuk kemajuan Kabupaten Tebo,” ujar Aspan.

Menurutnya, capaian kegiatan di seluruh OPD harus dimaksimalkan, karena itu menyangkut pengoptimalan tingginya serapan anggarananggaran, kita akan selalu mamantau progres perminggunya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Tebo Tebo Nazar Ependi mengatakan,Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Tebo hingga per November 2023 ini mencapai 67,13 persen.

Nazar Efendi menjelaskan serapan anggaran per November mencapai Rp648 M dari total anggaran Kabupaten Tebo sebesar Rp1,13 triliun.

“Kita mendekati angka 67 persen, serapan di pekan ke empat November,” kata Nazar.

Ia mengungkapkan serapan terendah terdapat di RSUD Sulthan Thaha Saifuddin jika dibandingkan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain-lain.

Hingga kini, serapan RSUD STS sebesar Rp46,33 persen atau sebesar 22,2 M dari total belanja Rp39,5 M.

Sementara itu serapan tertinggi pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo sebesar 80,05 persen atau sebesar Rp3,8 M dari total Rp4,7 M.

“Kesbangpol menajdi OPD dengan serapan tertinggi,” ungkapnya.(*)

Komentar