Pj Bupati Merangin Sampaikan Laporan Kinerja ke Kemendagri

Pariwarajambi.com – Pj Bupati Merangin Mukti mengikuti Penilaian Triwulan I Penjabat Kepala Daerah di Ruang Rapat Utama lantai 8 Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Laporan Triwulan pertama itu merupakan laporan terhitung mulai H Mukti dilantik sebagai penjabat bupati Merangin pada 22 Septembar 2023 sampai tiga bulan kedepan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kemendagri.

Pada rapat evaluasi kinerja penjabat kepala daerah itu ada lima sesi, Kabupaten Merangin mendapat sesi terakhir pada pukul 13.00 Wib – 14.00 Wib, setelah Kabupaten Tangerang, Kota Sawahlunto, Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan tersebut H Mukti menyampaikan laporannya di hadapan Tim Evaluator, diantaranya Inspektur II wilayah barat (Jambi dan Sumbagsel) Damenta, S.IP, M. Si dan Inspektur Khusus Dr Teguh Narutomo MM.

Pada penilaian yang dilakukan oleh Irjend Kemendagri, Pj Bupati Merangin H Mukti memaparkan capaian kinerja yang telah dilakukan salama tiga bulan menjabat sebagai Pj Bupati Merangin yang menjadi indikator penilaian tersebut.

Tim evaluator menyampaikan bahwa laporan itu harus terus dilakukan setiap tiga bulan sekali, terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang di pimpin oleh penjabat baik gubernur maupun bupati/walikota se-Indonesia.

‘’Alhamdulilah Pj Bupati Merangin telah dapat hadir, guna menyampikan laporan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Merangin,’’ujar Damenta,S.IP didampingi para Evaluator Inspektorat Jenderal Kemendagri.

Saat menyampaikan laporan dengan penuh sempurna itu, Pj bupati Merangin didampingi Sekda Merangin Fajarman, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Kominfo M Arief, Kadis Perizinan Ibrahim, Kadis Sosial Elvis, Kadis RPKAD Mashuri.

Selain itu, Kadis Kesehatan Soni, Kasat Pol PP Sabraini, Kepala Balitbangda Dedy Darmantias, Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kadis PPKB H Abdaie, Kadis Perikanan Irsadi, Kepala BKPSDMD Ferdi Firdaus.

Hadir juga, Kadis Lingkungan Hidup H Syafrani, Kadis Dukcapil Zailani, Kadis PUPR Zuhifni, Direktur PDAM Zuhdi dan Kepala BPBD Sahiri dan turut hadir Ketua TP PKK Merangin Dr Indria Mayesti Mukti, Kabag Prokopim Akoy dan Kabag Umum Iwan.

Dalam evaluasi triwulan pertama tersebut, Tim Evaluator Inspektorat Kemendagri memberikan berbagai saran dan masukan terkait laporan kinerja Pj Bupati Merangin yang telah dilakukan selama triwulan pertama.

‘’Alhamdulillah semua sudah kita laporkan ke Tim Evaluator dan semua pertanyaan sudah kita jawab dan mendapat apresiasi yang luar biasa. Kami sangat berterimakasih atas saran dan masukan yang diberikan Tim Evaluator,” ujar Pj Bupati Merangin.

Evaluasi kineja Pj Bupati Merangin Mukti triwulan pertama itu, diakhiri dengan silaturahmi saling bersalam-salaman antara Pj bupati dengan Tim Evaluator dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi Pj bupati.(*)

Komentar