Ribuan Gen Z Jambi Ikuti Turnamen E- Sport Piala Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pariwarajambi.com – Ribuan Generasi Z terdaftar mengikuti E-Sport turnamen Piala Ketua DPRD Provinsi Jambi. Pelaksanaan turnamen E-Sport ini digelar selama dua hari yakni Kamis hingga Jumat (21-22). Pada pembukaan acara ini digelar, Kamis sore (21/12) di Cafe Hello Sapa.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jambi, Brigjen Pol Irawan David Syah, Sekretaris ESI Jambi Ivan Adetusa dan Ketua Pengurus ESI Kota Jambi, Ade Saputra.

Pada kesempatan ini, Brigjen Pol Irawan David Syah menyebutkan bahwa E-sport menjadi salah satu industri kreatif yang tumbuh. Bahkan diugkapkan oleh Ketua Umum ESI ini pasar E-Sport luar biasa dan akan terus tumbuh dan berkembang.

Sementara itu, dikatakan oleh Brigjen Pol Irawan David Syah, E-Sport kini juga menjadi salah satu cabang resmi turnamen di kancah nasional. Adanya turnamen ini dikatakan oleh Brigjen Pol Irawan David Syah sebagai wadah generasi Z dan milenial dalam mengembangkan E-Sport di Jambi.

“Perkembangan E-Sport di Indonesia saat ini sudah mencapai 52 juta pemain dimana pemain ini adalah sepertiga Gen Z dan Milenial yang sudah paham era permainan ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kesempatan ini menyebutkan bahwa industri kreatif ini harus tumbuh. Namun pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengimpikan bagaimana suatu hari nanti, ada E-Sport yang diciptakan dari anak-anak muda, khususnya Jambi.

“Kita berharap bagaimana kedepan, ada satu E-Sport yang tumbuh dari anak-anak muda jambi. Sehingga anak-anak muda jambi semakin di kenal dengan kemampuan inovasinya, kreatifitasnya, sehingga tidak menjadi pemain saja, namun bisa menciptakan permainan,”katanya.

Melihat antusias anak-anak muda Jambi ini, Edi Purwanto berencana akan membuat turnamen E-Sport berikutnya. Ini menjadi dukungan bagaimana anak-anak muda Jambi mendapat tempat dalam menyalurkan kreatifitasnya secara positif.

“Nanti juga dengan melihat ekosistem ini, kita melihat kegiatan ini cukup ramai, antusias anak-anak muda jambi cukup luar biasa, insha allah nanti akan kita lakukan kegiatan lanjutan lagi,” pungkasnya.(*)

Komentar