Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Al Jabbar Citraraya City Jambi

Pariwarajambi.com – Bagi umat muslim yang sering melintasi kompleks atau tinggal di Citra Raya City, kini sudah bisa singgah dan sholat di Masjid Al Jabbar Citraraya Jambi. Masjid Al Jabbar Citraraya City ini baru diresmikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris, Selasa (30/01/2024) siang.

Gubernur Al Haris mengatakan idealnya kompleks perumahan harus dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum, dan salah satunya adalah rumah ibadah.

“Oleh itu saya berterima kasih kepada pihak pengembang Citraraya City ini yang telah membangun fasilitas rumah ibadah yang bisa digunakan oleh umat muslim di komplek ini, maupun warga yang melintas,” kata Al Haris.

Gubernur berharap masjid dengan kapasitas 500 jamaah itu diurus dengan baik dan juga dapat difungsikan untuk kegiatan keagamaan, seperti tempat ngaji bagi anak-anak.

“Saya harap masjid ini diurus dengan baik, dijaga kebersihannya, selalu berkumandang azan disetiap waktu sholat. Masjid ini tempat untuk menyatukan umat, yang selalu ini tidak kenal bisa bertemu di masjid. Makmurkan masjid ini juga dengan kegiatan keagamaan, untuk anak-anak mengaji atau fungsi pendidikan agama,” ujar Al Haris lagi.

Sementara itu, GM Citraraya City Andi Kurniawan mengatakan pihaknya terus mengembangkan dan melengkapi fasilitas umum di komplek Citraraya City, termasuk dengan mendirikan rumah ibadah.

“Kita menghadiri fasilitas-fasilitas umum, termasuk tempat ibadah, kedepan kita akan mengakomodir enam tempat ibadah agama yang diakui di Indonesia. Pertama kita dirikan Masjid Al Jabbar ini, dengan daya tampung 500 jamaah,” katanya.

“Masjid ini kita beri nama sifat baik Allah yakni Al Jabbar yang artinya maha perkasa, ini mengingatkan kita untuk selalu ingat dengan kebesaran Allah. Kita harap ini memberikan manfaat bagi umat muslim dan warga yang berdomisili di Citraraya City. Terima kasih kepada Gubernur sudah meresmikan masjid Al Jabbar ini,” kata Andi Kurniawan.(rky)

Komentar