Sarolangun Miliki Mal Pelayanan Publik dan ATM Kependudukan. Dilaunching Gubernur Al Haris

Pariwarajambi.com – Kabupaten Sarolangun resmi memiliki Mal Pelayanan Publik dan ATM Kependudukan. Mal pelayanan publik dan ATM Kependudukan ini bertempat di Kantor PTSP Kabupaten Sarolangun.

Mal pelayanan publik dan ATM Kependudukan ini secara resmi dilaunching oleh Gubernur Jambi Al Haris, Selasa (09/01/2023).

Baca juga: Buka Rakorda PABPDSI Sarolangun, Al Haris Sebut Insentif BPD dan Minta Jaga Ketentraman Pemilu 2024

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan saat ini masyarakat Kabupaten Sarolangun bisa mengurus berbagai pelayanan disatu tempat yakni di Mal Pelayanan Publik.

Selain itu, Masyarakat Sarolangun juga dapat mencetak berbagai dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan KIA di ATM Kependudukan atau anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Baca juga: Gubernur Al Haris Buka Pelatihan Smart EDU PKK Provinsi Jambi di Sarolangun

ATM Kependudukan atau anjungan Dukcapil Mandiri itu merupakan bantuan pemerintah provinsi Jambi.

“Pelayanan harus cepat dan berkualitas dengan adanya kantor pelayanan satu pintu ini, pelayanan cepat, berkualitas dapat dilaksanakan. Fokus kita kedepan mengawasi perizinan itu,” kata Al Haris.

“Tentu harapan kita dengan adanya mal pelayanan publik ini masyarakat dapat dilayani dengan baik. Jadi saya harap dengan mal pelayanan publik ini semua sudah terpadu terintegrasi dan masyarakat merasa terlayani sepenuh hati,” tambah Al Haris lagi.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan ada 16 pelayanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada dalam satu pintu yakni mal pelayanan publik yang baru dilaunching Gubernur Al Haris tersebut.

“Seluruh pelayanan yang ada di Sarolangun hanya berada disini. Ada 16 pelayanan didalam itu, mulai dari BKPSDM, BPRD, dinas sosial, dinas kesehatan, dinas PUPR, penanaman modal dan perizinan terpadu, BPN, Kemenag haji dan sertifikat halal, pajak Pratama, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, Samsat, PDAM, Dukcapil, bank 9 Jambi. Kami harapan pelayanan pemerintah Kabupaten dan vertikal disatu pintu ini,” sebutnya.(rky)

Komentar