Ukir Sejarah, PODSI Jambi loloskan 37 Nomor ke PON Aceh 2024

Pariwarajambi.com – Cabang Olaharga Dayung, melalui Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jambi mengukir sejarah, untuk pertama kali, PODSI Jambi berhasil meloloskan nomor terbanyak untuk keikut sertaan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dalam PON mendatang, PODSI Jambi bahkan berhasil meloloskan 6 nomor dari cabang nomor pavorite, yakni Dragonboat (Perahu Naga), Jambi lolos di nomor 1000 m Putra, 1000 dan 500 m Putri, 1000, 500 dan 200 m mix (Campuran), total keseluruhan sebanyak 37 Nomor lolos PON Aceh dalam kualifikasi PRA PON di Karawang Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hasan Mabruri S.Sos, M.Si, Ketua Umum PODSI Jambi mengatakan, atlit Dayung Jambi berhasil menempati peringkat 1 Sumatera dan ketiga Nasional dibawah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah kita sudah menerima pemberitahuan resmi dari PB PODSI di Jakarta, Jambi berhasil lolos di 37 nomor dari 45 Nomor mendali yang diperebutkan dalam PON mendatang,” ujar Hasan.

Ia menambahkan, bahkan Jambi berhasil mendapat Golden Ticket (Lolos istimewa) dari 3 nomor kelas Rowing Putri atas nama Mutiara Rahma Putri.” Terima kasih atas kerja keras dan kerjasama semua, baik atlit, pelatih dan pengurus, trima kasih atas dukungan KONI, bapak Gubernur Jambi dan seluruh masyarakat,”tambahnya..

Berikutnya, PODSI Jambi mohon doa dari semuanya.” Kita memasang target minimal 4 Emas di PON, mohon doa dari semua,”pungkasnya.

Untuk diketahui, agar dapat mengikuti PON, PODSI seluruh Indonesia lansung nengikuti Kualifikasi PON, dalam kualifikasi tersebut ditentukan siapa yang berhak lolos atau tidak.

Dibawah kepemimpinan Hasan Mabruri, Dayung Jambi telah menunjukkan geliat luar biasa, prestasi nasional bahkan Internasional terus ditorehkan atlit-atlit Dayung Jambi yang membanggakan daerah.(*)

Komentar