Bawaslu Merangin Sampaikan Saran Perbaikan ke KPU, Terhadap Temuan Kotak Logistik Rusak

Pariwarajambi.com – Pasca rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan, PPK mengembalikan logistik ke gudang KPU Kabupaten Merangin.

Namun karena cuaca di Kabupaten Merangin sering turun hujan, sehingga banyak kotak suara logistik basah karena air hujan dan menyebabkan kotak rusak.

Kondisi tersebut ditemukan langsung Bawaslu Merangin saat melakukan pengawasan di gudang logistik KPU Kabupaten Merangin, Jumat (23/2/2024).

“Ya, kita menemukan ada kotak suara dari kecamatan basah akibat curah hujan yang tinggi di kabupaten Merangin, itu terdapat dibeberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Margo dan Tabir Selatan,” ujar Anggota Bawaslu Merangin, Zamharil.

Terkait adanya kotak logistik yang rusak tersebut, pihkanya akan menyampaikan saran perbaikan kepada KPU Kabupaten Merangin agar mengganti kotak yang rusak tersebut.

“Kita sarankan, agar KPU Merangin mengganti kotak yang rusak itu dan mengeringkan yang basah,” katanya.

Selain itu, Bawaslu juga minta agar KPU Merangin mengingat kepada jajarannya untuk lebih hati-hati memilih kendaraan, memakai kendaraan yang layak sehingga kotak suara tidak basah oleh air hujan. (*)

Komentar