Buka Training ESQ, Al Haris Harap Semakin Banyak Duta Zakat

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris membuka training Emotional Spritual Quontient (ESQ) yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi di Maulida Convention Center, Kamis (29/02/2024).

Training dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang zakat ini juga dihadiri Ketua PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris. Untuk meningkatkan pengetahuan tentang zakat ini Baznas Provinsi Jambi menghadirkan motivator Ary Ginanjar.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan zakat yang terkumpul di Baznas sangat banyak membantu masyarakat dengan proses yang tidak begitu panjang.

“Dengan itu kami dengan mudah membantu anak putus sekolah, membantu bedah rumah, membantu biaya keberangkatan anak sekolah ke luar negeri, membantu biaya sekolah anak-anak yang biasanya kita berikan saat safari subuh,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan banyak sekali yang disumbangkan Baznas untuk masyarakat meski dengan dana yang minim, sebab itulah Gubernur mengajak masyarakat untuk menyumbangkan sedikit penghasilannya.

“Kita juga me-warning pegawai untuk mezakatkan penghasilannya, dan juga kita harap swasta dan masyarakat untuk berzakat melalui Baznas karena banyak sekali yang dapat kita lakukan dengan dana yang terkumpul itu, termasuk kita setiap tahun menyantuni ribuan anak yatim,” ujarnya.

Gubernur Al Haris berharap dengan training ESQ tersebut semakin banyak lahir duta akhlak duta zakat, apa lagi materi langsung diberikan motivatoriAry Ginanjar.

“Beliau (Ary Ginanjar) keberadaannya sudah mewarnai proses pendidikan mental di Indonesia. Semoga pelatihan ini memberikan manfaat dan makin banyak duta zakat untuk memberikan syiar semakin banyak orang berzakat,” sebut Al Haris.(rky)

Komentar