Usai Nyoblos, Gubernur Al Haris Pantau Situasi TPS Terdampak Banjir

Pariwarajambi.com – Usai menggunakan hak suaranya di TPS 32 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (14/02/2024), Gubernur Al Haris meninjau TPS terdampak banjir di Kota Jambi.

Al Haris tiba dilokasi TPS tersebut sekitar pukul 12:05 WIB.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan sebagai warga negera yang baik dirinya sudah melakukan kewajiban yaitu  menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos.

“Saya kenapa pilih jam 12:00 WIB? Karena saya DPK. Saya baru pindah ke Jambi KTP-nya maka saya pilih siang,” kata Al Haris pada Rabu (14/2/24) usai mencoblos.

Kata Haris, pada pemilihan tahun ini memang diperlukan kejelian, artinya KPPS harus sabar, sebab durasi waktu untuk masyarakat menentukan pilihannya dibilik suara cukup lama.

“Ada 5 lembar pilihan yang akan kita coblos. Ini tentu membutuhkan kejelian, pemahaman memilih dan sebagainya. Kemudian juga KPPS harus sabar,” ujarnya.

Disisi lain, Al Haris berharap pada pemilu tahun ini berjalan dengan aman, damai dan lancar. Serta tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih pada tahun ini tinggi.

“Kita selalu mengharapkan agar tingkat kesadaran masyarakat memilih itu tinggi. Kalau dulu kita 81 persen partisipasi pemilih, kedepan kita Jambi lebih meningkat,” sebutnya.

Al Haris juga mengimbau masyarakat yang masih berada di rumah-rumah untuk segera datang ke TPS.

Pasca mencoblos Al Haris memantau TPS di kawasan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

“Kita melihat kondisi TPS di kawasan banjir di Kota Jambi dan juga daerah,” kata Al Haris.(rky)

Komentar