Lantik Tim Perumusan Grand Design Pembangunan Kependudukan. Ini Pesan Gubernur Al Haris

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris melantik tim perumusan grand design pembangunan kependudukan Provinsi Jambi 2025-2050 di Shang Ratu Hotel, Kota Jambi, Kamis (07/03/2024).

Tim perumusan grand design pembangunan kependudukan ini diketahui oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Wakil Ketua Kepala Bappeda, Sekretaris Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.

Gubernur Jambi Al Haris usai melantik tim perumus grand design pembangunan kependudukan mengharapkan agar tim dapat bekerja dengan memperhatikan 5 Pilar pembangunan kependudukan.

“Yaitu pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pengarahan mobilitas penduduk, pembangunan keluarga dan pengembangan data base kependudukan. Lima pilar itu coba dikabarkan oleh tim dan dirumuskan dengan sebaiknya untuk gambaran mengelola penduduk Jambi kedepan,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan situasi kependudukan sedemikian kompleks, berbagai sumber masalah yang menjadi isu dalam pembangunan kependudukan membutuhkan rencana induk pembangunan yang memuat visi, misi, arah kebijakan, tujuan, dan sasaran pembangunan, khususnya di bidang kependudukan.

“Pemerintah Provinsi Jambi saya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi grand design pembangunan kependudukan agar setiap tingkatan wilayah di Provinsi Jambi dapat menyusun suatu rancangan induk untuk merekayasa dinamika Kependudukan di daerah,” ujar Al Haris.

Al Haris berharap sosialisasi grand design pembangunan kependudukan dapat menjadi wadah untuk mendiskusikan isu penting kependudukan.

“Pertemuan ini harus dioptimalkan untuk mewujudkan kebersamaan pemahaman serta persepsi dalam menyusun grand design pembangunan kependudukan Jambi,” sebutnya.(rky)

Komentar