Safari Ramadhan Gubernur Al Haris di Masjid Raya Rawang Sungai Penuh Dihadiri Antusias oleh Warga

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris melakukan safari Ramadhan di Masjid Raya Rawang, Kota Sungai Penuh, Sabtu (16/03/2024) malam. Safari Ramadhan Gubernur Al Haris ini dihadiri antusias oleh warga.

Ini terlihat dari ramainya jamaah memenuhi Masjid Raya Rawang untuk melaksanakan sholat Isya dan tarawih bersama Gubernur Jambi, Al Haris.

Baca juga: Diserahkan Gubernur Al Haris, Kapal Kerinci Sakti Wisata Resmi Berlayar di Danau Kerinci 

Safari Ramadhan di Masjid Raya Rawang ini juga dihadiri Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir, pimpinan Forkopimda Sungaipenuh, pejabat Pemprov Jambi dan pejabat Pemkot Sungai Penuh.

Gubernur Al Haris mengatakan Kerinci dan Sungai Penuh merupakan daerah yang mempunyai potensi pertanian dan wisata, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi perlu mendukung dan mendorong kegiatan yang menyentuh masyarakat.

“Kita pasang tower repeater GSM di Muara Hemat kemaren sudah dilaunching dan Alhamdulillah disitu sudah ada sinyal. Sayo juga kemaren melihat jembatan Kelok Sago yang nantinya mempersingkat jarak Muara Hemat-Kerinci, itu masih dalam tahap pembangunan dengan anggaran Rp 150 miliar,” kata Al Haris.

“Tadi siang kami juga menyerahkan kapal wisata di Danau Kerinci, dan sore tadi kami membuat kesepakatan dengan Walikota Sungaipenuh dan Pj Bupati Kerinci terkait TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah dan SPAM Regional (Pendekatan penyediaan air minum melalui pemanfaatan air baku secara bersama dengan melakukan kerja sama antar daerah untuk memenuhi kebutuhan penyediaan ari minum pada daerah-daerah yang tidak memiliki ketersediaan air baku),”

“Dan tujuan kami juga hadiri disini untuk silaturahmi dengan pemerintah dan warga Sungai Penuh, khusus warga Rawang ini, semoga silaturahmi ini terus terjalin dengan erat,” tambah Al Haris lagi.

Sementara itu, Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi Al Haris di Kota Sungaipenuh. Ahmadi Zubir mengatakan Al Haris adalah Gubernur Jambi yang paling sering hadir di Kota Sungaipenuh.

“Dari sederatan Gubernur Jambi hanya Pak Gubernur Al Haris lah yang paling sering datang ke Sungai Penuh, hampir setiap bulan, ini menunjukkan ada ikatan antara beliau dengan Kota Sungaipenuh dan Kerinci,” kata Ahmadi Zubir.

Ahmadi Zubir juga mengatakan dirinya selaku Walikota Sungaipenuh, bersama Pj Bupati Kerinci dan Gubernur Jambi Al Haris baru saja menandatangani MoU pembangunan TPA dan SPAM Regional.

“Tadi sore kami menandatangani MoU pembangunan TPA regional yang sempat tertunda, dan juga SPAM regional. Mudahan ini semoga cepat terealisasi, sehingga persoalan sampah dan juga air bersih Kota Sungaipenuh dapat teratasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 140 juta untuk beberapa masjid di Kota Sungaipenuh.(rky)

Komentar