Al Haris Lantik Raden Najmi dan Bachril Bakri jadi Pj Bupati Muaro Jambi dan Pj Bupati Sarolangun

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris melantik Raden Najmi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi sebagai Pj Bupati Muaro Jambi.

Bersama dengan ini Al Haris juga melantik Bachril Bakri yang kembali ditunjukkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Pj Bupati Sarolangun.

Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi dan Pj Bupati Sarolangun ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (22/05/2024).

Prosesi pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi dan Pj Bupati Sarolangun ini diawali dengan kirap yang diikuti Raden Najmi dari peranginan menuju pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Setibanya di pendopo rumah dinas Raden Najmi disambut Gubernur Jambi Al Haris. Selanjutnya Gubernur Al Haris menyerahkan surat keputusan Mendagri kepada Raden Najmi sebagai Pj Bupati Muaro Jambi.

Bachril Bakri tidak mengikuti kirab ini, ia langsung diberikan petikan SK perpanjangan jabatan sebagai Pj Bupati Sarolangun.

Selanjutnya prosesi pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi dan Pj Bupati Sarolangun di auditorium Rumah Dinas Gubernur yang dipimpin langsung Gubernur Jambi, Al Haris.

Pada prosesi pelantikan ini dilakukan penyerahan memori jabatan dari Pj Bupati Muaro Jambi periode 2022-2024, Bachyuni Deliansyah kepada Pj Bupati Muaro Jambi yang baru Raden Najmi.

Raden Najmi memiliki pengalaman yang luas dalam birokrasi. Sebelum menjadi Kepala Dinas P3AP2, ia dipercaya Gubernur Al Haris menjadi Karo Pemerintahan Setda Provinsi Jambi.

Raden Najmi juga bukan orang baru di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, sebelum pindah ke Provinsi Jambi ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu, Bachril Bakri ini merupakan tahun kedua ia menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun. Setahun yang lalu, ia juga dilantik Al Haris di tempat yang sama sebagai Pj Bupati Sarolangun. Bachril Bakri merupakan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri.(rky)

Komentar