Al Haris Usulkan Pembangunan Flyover Simpang Mayang-Angso Duo ke Kementerian PUPR

Pariwarajambi.com – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan dirinya telah mengusulkan desain pembangunan flyover dari Simpang Mayang menuju Angso Duo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

“Kita juga sedang mengajukan pembangunan flyover, dimana di Kementerian PUPR ada program pembangunan flyover dan kami sudah sampaikan semua data desain kita kepada Pak Menteri PU, mudah-mudahan ini segera beliau bisa membangunkan dan dari mulai Simpang Mayang sampai ke Angso Duo,” kata Al Haris pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi Tahun 2024, Selasa (28/05/2024).

Al Haris mengatakan jika Flyover tersebut dapat terealisasi maka akan dapat mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Jambi. “Mudahan ini dapat terealisasi,” sebut Al Haris lagi.

Pada HUT Kota Jambi 2024, Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa moment perayaan hari jadi Kota Jambi merupakan salah satu moment untuk melihat capaian-capaian baik itu capaian yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

“Kami juga mengapresiasi keberhasilan kinerja Pemerintah Kota Jambi terutama dalam pertumbuhan ekonomi, inflasi daerah, tingkat kemiskinan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan semakin hari angka-angka ini semakin baik dan semakin memberikan harapan untuk kemajuan Kota Jambi,” lanjut Gubernur Al Haris.

Selain itu Gubernur Al Haris juga mengapresiasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang terus mengalami tren peningkatan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, IPM Kota Jambi 79,12 pada tahun 2021, kemudian 79,58 pada tahun 2022, selanjutnya 80,15 pada tahun 2023.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi serta sangat mendukung pembangunan Kota Jambi dalam mewujudkan Kota Jambi sebagai daerah yang maju, rukun, aman, hijau, bersih dan nyaman, serta pelayanan publik yang prima, yang juga sebagai upaya untuk memperkuat Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa di Provinsi Jambi.

“Terima kasih kepada para pendiri Kota Jambi dan para pimpinan daerah sebelumnya yang telah berjuang dan berupaya untuk kemajuan Kota Jambi. Tentu, masih banyak cita-cita para pendahulu negeri ini yang harus diwujudkan, dan menjadi tugas kita semua seluruh komponen masyarakat untuk memperjuangkan cita-cita besar tersebut, dengan melanjutkan pembangunan serta menjaga kebersamaan dan bekerja keras dengan kesungguhan demi memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan daerah,” pungkas Gubernur Al Haris.(*)

Komentar