Dokumen Keberangkatan 3.116 Jamaah Haji Jambi Rampung. Ini Jadwal Keberangkatan Perdana Jamaah Jambi

Pariwarajambi.com – Administrasi atau dokumen Keberangkatan jamaah haji Jambi sudah rampung. Sementara itu jamaah haji Jambi berangkat perdana ke tanah suci pada 2 Juni 2024.

Ini diungkapkan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi Abdul Wahab.

“Untuk dokumen sudah selesai, seperti paspor dan visa sudah keluar. Dari sisi dokumen keberangkatan sudah klir selesai semuanya,” katanya.

Dia menyampaikan tahapan saat ini di daerah, CJH sedang bimbingan manasik haji. Jumlah CJH Jambi pada tahun ini, kata Wahyudi, sebanyak 3.116 orang, termasuk petugas kesehatan dan pembimbing.

Jamaah asal Kota Jambi dan Sarolangun akan menjadi yang pertama berangkat ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Batam untuk selanjutnya akan berangkat ke Arab Saudi.

“Ini merupakan Kloter pertama Jambi atau namanya Kloter 22 Batam (BTH). Setidaknya 1 kloter ini ada 450 orang,” jelas Wahyudi.

Dilanjutkan 6 kloter lainnya atau Kloter 23 hingga 28 akan bergantian berangkat dengan mekanisme serupa.

Wahyudi menambahkan Jambi juga tak khawatir bila ada jemaah haji yang mengundurkan diri, atau tak jadi berangkat karena sakit parah. Sebab ada sebanyak 120 jemaah cadangan yang sudah melunasi biaya haji dan siap mengisi posisi jemaah reguler yang telah terdaftar berangkat tahun ini.

“Jamaah ini juga sudah istitthaah (pemeriksaan kemampuan kesehatan) yang menjadi tahapan awal seleksi tahun ini,” akunya.(*)

Komentar