320 Siswa Lolos PPDB 2024 di SMAN 1 Merangin

Pariwarajambi.com – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Merangin berlangsung lancar. Bahkan pelaksanaan di SMA Negeri 1 Merangin, semua tahapan seleksi telah selesai berjalan sampai tahap pengumuman kelulusan.

Pada masa pendaftaran, jumlah siswa yang melakukan pendaftaran di SMAN 1 Merangin mencapai 380 orang. Namun setelah melewati tahapan seleksi, terpilihlah 320 siswa terbaik yang bisa masuk dan bersekolah di SMAN 1 Merangin ini.

Ketua Panitia PPDB SMAN I Merangin, Bambang Hermanto mengatakan prosesnya menunggu pengumuman yang akan diumumkan pada 27 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

“PPDB di SMAN I Merangin sudah dilaksanakan dari 10 Juni hingga 17 Juni untuk kategori Afirmasi dan perpindahan orang tua, sementara jalur prestasi dan akademik dari 17 Juni sampai 25 Juni. Kemudian 26 Juni adalah tahap verifikasi akhir data PPDB. Pada 27 Juni sore diumumkan melalui akun SIAPPDB secara Online,” jelasnya, Kamis (27/6).

“Tahun ajaran baru 2024-2025 SMAN I Merangin menerima 320 calon siswa baru. Pendaftar sampai tanggal 25 Juni kemarin terdapat 380 orang,” sambung Bambang Hermanto.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN I Merangin, Dian Andriadi mengatakan, dari 380 itu yang terverifikasi di jambi.siap-ppdb.com itu sebanyak 320 siswa.

“Proses PPDB ini sendiri secara online, ketika jumlah 320 pendaftar akan terkunci secara otomatis dengan sendirinya,” ujarnya.

Mekanisme PPDB tahun ini calon siswa mendaftar melalui website https://jambi.siap-ppdb.com/. Sementara bagi yang tidak mempunyai ponsel dapat melalui laboratorium komputer fasilitas sekolah.

“Pendaftar secara otomatis terverifikasi masuk ke zonasi sekolah terdekat, dan itu mereka sendiri yang daftar beserta orang tua secara online. Di Merangin hanya SMA I dan SMA 6 yang secara online,” tandasnya.(*)

Komentar